PENGARUH APLIKASI JENIS PUPUK TERHADAP REGROWTH DAN PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG ( SETARIA SPHACELATA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH APLIKASI JENIS PUPUK TERHADAP REGROWTH DAN PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG ( SETARIA SPHACELATA)


Pengarang

REZA AFWI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1005004010005

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Budidaya Peternakan (D3) / PDDIKTI : 54433

Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

636.085 5

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PENGARUH APLIKASI JENIS PUPUK TERHADAP REGROWTH DAN PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG ( Setaria sphacelata)



Oleh

Reza Afwi
1005004010005

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan di Field Lab Universitas Syiah Kuala yang berlokasi di Desa Rukoh- Darussalam Banda Aceh yang berlangsung dari tanggal 25 Mei sampai 29 Juni. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur respon pertumbuhan dan produksi rumput Setaria sphacelata dengan pemberian pupuk urea, pupuk NPK dan pupuk daun (POC NASA). Penelitian ini menggunakan rumput Setaria sphacelata dengan umur 1,5 tahun sebanyak 9 rumpun. Perlakuan pada pelaksanaan lapangan dilakukan sistem pemupukan dengan menggunakan pupuk urea 3 rumpun dengan dosis 200 ton/ha atau 20 gram/rumpun, pupuk NPK 3 rumpun dengan dosis 300 kg/ha atau 30 gram/rumpun, pupuk POC NASA 10 ml/ 1 liter air/rumpun diberikan secara bertahap setiap minggu. Berdasarkan pengamatan di lapangan terhadap tinggi rumput yang memperoleh hasil yang paling tinggi ialah perlakuan dengan menggunakan pupuk POC NASA hasil rata-rata 49.39 dan yang paling rendah hasilnya ditemukan pada perlakuan pupuk urea dengan rata-rata 44.13. Jumlah anakan terbanyak diperoleh pada perlakuan pupuk NPK dengan hasil rata-rata 9,12 batang/minggu. Produksi hijauan segar diperoleh pada perlakuan pupuk urea sebanyak 256,6 gram. Hasil bahan kering tertinggi diperoleh pada perlakuan pupuk urea sebanyak 19,42 %.

Kata kunci : Pupuk urea, pupuk NPK, pupuk POC NASA dan Setaria sphacelata

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK