//

DAMPAK MENONTON DRAMA KOREA “BOYS BEFORE FLOWERS” TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU REMAJA SMA NEGERI 13 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURIE PUSPITA SARI - Personal Name
SubjectADOLESCENTS
BEHAVIOR - SOCIAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Dampak Menonton Drama Korea “Boys Before Flowers” Terhadap Perubahan Perilaku Remaja SMA Negeri 13 Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari menonton tayangan drama Korea Boys Before Flowers terhadap perubahan perilaku remaja penggemar pop Korea di SMA Negeri 13 Banda Aceh. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif model Miles dan Huberman yang mengemukakan bahwa aktivitas dalam analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas, sehingga data sudah jenuh. Dalam penentuan informan, digunakan teknik purposive sampling dimana informan dipilih dengan beberapa pertimbangan dan tujuan-tujuan tertentu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa drama Korea “Boys Before Flowers” membawa dampak afektif dan behavioral dalam perubahan perilaku remaja di SMA Negeri 13 Banda Aceh. Dampak afektif dan behavioral tersebut antara lain informan merasakan perasaan senang, bahagia, sedih, maupun marah saat menyaksikan adegan-adegan di drama Korea “Boys Before Flowers”. Dampak psikomedik lainnya adalah munculnya perilaku meniru seperti meniru bahasa dan fashion yang ditampilkan para pemain di drama Korea “Boys Before Flowers”. Kata Kunci: Dampak menonton, perubahan perilaku, remaja, drama Korea

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK KETERGANTUNGAN MENONTON DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Herpina, 2017)

TINGKAT KEPUASAN AUDIENCE TERHADAP DRAMA KOREA “THE HEIRS” DENGAN DRAMA INDIA “MAHABARATA” (STUDI TERHADAP MASYARAKAT KABUPATEN PIDIE) (Alviyanti Rahmazani, 2016)

HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI DI SMA NEGERI 5 KOTA BANDA ACEH (Eka Safitri , 2016)

MOTIVASI EKSTRINSIK MAHASISWA MENONTON DRAMA KOREA (Ira Yulianti Marbun, 2018)

DAMPAK GLOBALISASI MEDIA TELEVISI TERHADAP MASUKNYA BUDAYA POPULER KOREA DIKALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SITI MULIA SARI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy