//

PRO KONTRA CALON PRESIDEN DARI KALANGAN MILITER PRABOWO SUBIANTO DI KABUPATEN PIDIE PADA PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. RAJIV SYARIF - Personal Name
SubjectELECTION CAMPAIGNS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Hukum
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

M.RAJIV SYARIF 2014 ABSTRAK PRO KONTRA CALON PRESIDEN DARI KALANGAN MILITER PRABOWO SUBIANTO DI KABUPATEN PIDIE PADA PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (xi, 74) , pp., bibl., app. (Dr. Mujibussalim SH, M.Hum dan Dr. Effendi Hasan, MA) Pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 menghadirkan kontestan politik yang bervariasi, mulai dari kalangan pengusaha, politisi, dan sebagainya. Hal menarik pada Pilpres tahun 2014 ialah kembali bertarungnya calon presiden yang dulunya berasal dari kalangan militer seperti Prabowo Subianto dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memunculkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pidie. Permasalahan berupa pro kontra calon presiden Prabowo Subianto pada pemilihan presiden tahun 2014 serta daya tarik masyarakat Kabupaten Pidie terhadap Prabowo sebagai calon presiden Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2014. Data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang didapatkan melalui penelitian kepustakaan dan lapangan.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pro dan kontra terhadap calon presiden Prabowo Subianto di Kabupaten Pidie dapat disimpulkan masih berpendapat negatif atau kontra. Masyarakat Pidie juga tidak tertarik memilih Prabowo Subianto pada pemilihan presiden tahun 2014. Karena masyarakat Pidie masih memandang keterlibatan Prabowo Subianto sangat kuat ketika konflik berlangsung di Aceh yang banyak memakan korban warga Pidie sendiri. Disarankan kepada elit politik pengusung Prabowo untuk membangun simpatik masyarakat khususnya masyarakat Pidie pada pemilihan presiden. bagi tim Prabowo Subianto harus berusaha menjelaskan dan mengklarifikasi tentang isu-isu negatif terhadap Prabowo sendiri. Kata Kunci: Prabowo Subianto, Militer, Pemilihan Presiden. Banda Aceh, 22 Oktober 2014 M. Rajiv Syarif 1010103010061

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ISU KEPEMILIKAN LAHAN TERHADAP PEROLEHAN SUARA PRABOWO SUBIANTO PADA PILPRES 2019 (SUATU KAJIAN PADA PILPRES 2019 DI ACEH TENGAH) (ITAWARNI, 2020)

KEMUNCULAN TAGAR #2019GANTIPRESIDEN TERHADAP TINGKAT PARTISIPASI POLITIK DI KALANGAN MAHASISWA PADA PILPRES TAHUN 2019 (STUDI KASUS KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH) (DENI AFRIYANTO, 2021)

PENGARUH PEMBERITAAN PEMILIHAN PRESIDEN PADA RUBRIK SERAMBI ELECTION HARIAN SERAMBI INDONESIA TERHADAP PARTISIPASI POLITIK (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Ayu Haryati, 2016)

PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT PESISIR PADA PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2014 (STUDI DI KECAMATAN MUARA TIGA KABUPATEN PIDIE) (FERIADI, 2016)

APLIKASI MARKOV CHAIN ANALYSIS PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2019 (KAMPANYE VIA MEDIA SOSIAL: #2019GANTIPRESIDEN VERSUS #2019TETAPJOKOWI) (FARA INKA DURRAH, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy