EFEKTIVITAS BUDAYA KERJA DAN MOTIVASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DAN KINERJA DINAS KESEHATAN KABUPATEN ACEH SELATAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

EFEKTIVITAS BUDAYA KERJA DAN MOTIVASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DAN KINERJA DINAS KESEHATAN KABUPATEN ACEH SELATAN


Pengarang

Syarbaini - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing I
A. Sakir - 197509032002121002 - Dosen Pembimbing II
Muhammad Adam - 196206171988111001 - Penguji
Said Musnadi - 196409191991031002 - Penguji
Sofyan - 195912311987031024 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010049

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.312 5

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Tesis diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar
Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala

EFEKTIVITAS BUDAYA KERJA DAN MOTIVASI INTERNAL DALAM
MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DAN IMPLIKASINYA
TERHADAP KINERJA ASN DAN KINERJA DINAS KESEHATAN
KABUPATEN ACEH SELATAN

Oleh
SYARBAINI
NIM: 2001202010049

Konsentrasi : Sumber Daya Manusia
Pembimbing Utama

: Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S.
Pembimbing Pembantu
: Dr. A. Sakir, SE, MM,
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel
dependen atau efektivitas budaya kerja dan motivasi internal dalam meningkatkan
pelayanan publik dan implikasinya terhadap kinerja asn dan kinerja dinas kesehatan
Kabupaten Aceh Selatan. Dalam penelitian ini populasi yang dimaksudkan adalah seluruh
yang berjumlah 123 orang. Penentuan jumlah sampel yang akan digunakan dalam
penelitian ini menggunakan teknik sensus dimana keseluruhan populasi akan dijadikan
sebagai sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural
Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya kerja
berpengaruh terhadap pelayanan publik, motivasi internal berpengaruh terhadap
pelayanan publik, budaya kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai, motivasi
internal berpengaruh terhadap kinerja pegawai, budaya kerja tidak berpengaruh terhadap
kinerja organisasi di dinas kesehatan kabupaten aceh selatan, motivasi internal
berpengaruh terhadap kinerja organisasi di dinas kesehatan kabupaten aceh selatan,
pelayanan publik berpengaruh terhadap kinerja pegawai, pelayanan publik berpengaruh
terhadap kinerja organisasi di dinas kesehatan kabupaten aceh selatan, pelayanan publik
memediasi secara penuh pengaruh budaya kerja terhadap kinerja pegawai, pelayanan
publik memediasi secara parsial pengaruh motivasi internal terhadap kinerja pegawai,
pelayanan publik memediasi secara penuh pengaruh budaya kerja terhadap kinerja
organisasi di dinas kesehatan kabupaten aceh selatan, pelayanan publik memediasi secara
parsial pengaruh motivasi internal terhadap kinerja organisasi di dinas kesehatan
kabupaten aceh selatan.

Kata Kunci: Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Budaya Kerja, Motivasi Internal
dan Kinerja Organisasi

ABSTRACT Abstract of Thesis Submitted to The Examination Committe in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Economis and Business Faculty of Syiah Kuala University. THE EFFECTIVENESS OF WORK CULTURE AND INTERNAL MOTIVATION IN IMPROVING PUBLIC SERVICES AND THEIR IMPLICATIONS ON THE PERFORMANCE OF ASN AND THE PERFORMANCE OF THE HEALTH OFFICE OF ACEH SELATAN By SYARBAINI NIM: 2001202010049 Specialization : Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S. Co-Supervisor : Dr. A. Sakir, SE, MM, This study aims to examine the effect of the independent variable on the dependent variable or the effectiveness of work culture and internal motivation in improving public services and its implications for the performance of civil servants and the performance of the South Aceh District Health Office. In this study, the intended population is 123 people. Determination of the number of samples to be used in this study using a census technique where the entire population will be used as a sample. Data analysis in this study used the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that work culture had an effect on public services, internal motivation had an effect on public services, work culture had no effect on employee performance, internal motivation had no effect on employee performance, work culture had no effect on organizational performance at the South Aceh district health office, internal motivation had an effect on organizational performance in the South Aceh district health office, public services affect employee performance, public services affect organizational performance in the South Aceh district health office, public services fully mediate the influence of work culture on employee performance, public services partially mediate the influence of internal motivation on employee performance, public services fully mediate the influence of work culture on organizational performance in the health office of south aceh district, public services partially mediate the influence of internal motivation on organizational performance in the South Aceh District Health Office. Keywords: Employee Performance, Public Service, Work Culture, Internal Motivation and Organizational Performance

Citation



    SERVICES DESK