//

PENGARUH DOSIS PUPUK UREA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI PLASMA NUTFAH PADI LOKAL ASAL ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ridwan Anhar - Personal Name
SubjectFERTILIZERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dosis pupuk Urea terhadap pertumbuhan dan produksi plasma nutfah padi lokal asal Aceh. Ada 2 faktor yang diteliti yaitu faktor dosis pupuk yang terdiri dari 4 taraf : Kontrol, 0,49, 0,65, dan 0,81 g/pot, dan faktor varietas terdiri dari 4 taraf : Ciherang, Beras Merah, Sipirok dan Pade Pangku. Peubah yang diamati yaitu tinggi tanaman, hari pembentukan anakan, jumlah anakan perumpun, umur mulai berbunga, jumlah malai perumpun, persentase gabah berisi, persentase gabah hampa, berat 1000 butir benih, hasil tanaman per pot dan potensi hasil. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan dan hasil tanaman terbaik dijumpai pada perlakuan pupuk Urea 0,65 g/pot. Selanjutnya produktivitas tanaman padi yang terbaik dijumpai pada varietas Sipirok yaitu 9,58 ton/ha. Terdapat interaksi yang tidak nyata antara perlakuan pupuk Urea dengan varietas terhadap semua peubah pertumbuhan dan hasil tanaman padi. Kata kunci : Pupuk Urea, pertumbuhan, produksi, padi lokal aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBERIAN LIMBAH PANEN PADI SEBAGAI PEMBENAH TANAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI PADI LOKAL DI KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMEULUE (OMI WAHYUNI KASARI, 2021)

PERUBAHAN SIFAT KIMIA TANAH DAN PENINGKATAN PRODUKSI PADI (ORIZA SATIVA L.) SAWAH TADAH HUJAN MELALUI KOMBINASI PUPUK ORGANIK DAN ANORGANIK DI KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMEULUE (Elvi Rayana, 2020)

PENAMPILAN VARIETAS PADI (ORYZA SATIVA L.) UNGGUL AKIBAT PEMUPUKAN YANG BERBEDA (Zufriza, 2019)

PENGARUH APLIKASI JENIS PUPUK TERHADAP REGROWTH DAN PRODUKSI RUMPUT LAMPUNG ( SETARIA SPHACELATA) (REZA AFWI, 2014)

SINTESIS DAN UJI KINERJA PUPUK UREA SLOW RELEASE PADA PERTUMBUHAN TANAMAN JAGUNG (ZEA MAYS L.) (Zuraida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy