//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGENTASAN KEMISKINAN DI DESA KEUDE PARU KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Divia Novita - Personal Name
SubjectECONOMIC CONDITION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kemiskinan merupakan salah satu permasalah yang banyak timbul di masa sekarang. Provinsi Aceh merupakan salah satu provinsi yang mempunyai tingkat kemiskinan tinggi dimana jumlah persentase angka penduduk miskin di Provinsi Aceh yang berada di kawasan pedesaan saat ini dilaporkan mengalami peningkatan cukup signifikan. Kabupaten Pidie Jaya termasuk kedalam Kabupaten yang mempunyai tingkat kemiskinan penduduk yang tertinggi. Salah satunya adalah wilayah di Kabupaten Pidie Jaya yang masih termasuk kedalam wilayah miskin adalah Gampong Paru Keude Kemukiman Cubo Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya yakni sebanyak 630 KK Berpijak pada uraian di atas, masalah dapat dirumuskan yaitu bagaimana kondisi tingkat kemiskinan Di Desa Meunasah Paru Keude Kemukiman Cubo Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya dan apakah faktor rendahnya taraf pendidikan, rendahnya taraf kesehatan, keterbatasan lapangan kerja dan kondisi ekonomi berpengaruh nyata terhadap tingkat kemiskinan Di Desa Meunasah Paru Keude Kemukiman Cubo Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Hasil penelitian menunjukkan katagori Kemiskinan Parah yang diukur menurut katagori Bank Dunia maka katagori jumlah pendapatan ini termasuk kedalam kondisi jumlah pendapatan < US$ 2 per hari atau Rp. 375.000 – Rp. 750.000 per bulan, sedangkan pendapatan yang diterima oleh masyarakat 388.007,22 per bulan. Hasil analisis rendahnya taraf pendidikan. Kurangnya lapangan kerja, dan ketidakstabilan kondisi ekonomi mempengaruhi tingkat kemiskinan dan hanya rendahnya taraf kesehatan tidak berpengaruh terhadap tingkat kemiskinan. Kesimpulan bahwa tingkat kemiskinan di Desa Meunasah Paru Keude Kemukiman Cubo Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya termasuk kedalam katagori Kemiskinan Parah menurut katagori Bank Dunia. Sedangkan menurut hasil analisis regresi rendahnya taraf pendidikan, kekurangan lapangan kerja dan ketidakstabilan kondisi ekonomi berpengaruh nyata terhadap terhadap tingkat kemiskinan Di Desa Meunasah Paru Keude Kemukiman Cubo Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, sedangkan rendahnya taraf kesehatan tidak berpengaruh. Kata Kunci : Tingkat Kemiskinan, Rendahnya Taraf pendidikan, Rendahnya Taraf Kesehatan, Kekurangan Lapangan Kerja, Ketidaksabilan kondisi ekonomi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SALURAN PEMASARAN DAN FAKTORRNYANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI KAKAORNDI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Fantashir Awwal Fuqara, 2014)

ANALISIS EFISIENSI DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KAKAO DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Dahrul Yani, 2017)

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PADA REKOSNTRUKSI RUMAH PASCABENCANA DI PIDIE JAYA (Reza Rizky, 2018)

ANALISIS KELAYAKAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHATANI TEMBAKAU DI DESA MEURANDEH ALUE KECAMATAN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA (Bustami, 2014)

MOTIVASI PETANI YANG MENABUNG DI BANK (PETANI PENABUNG DI BANK BPD CAPEM KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA) (Nova Sriwanda, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy