ISOLASI DAN PEMURNIAN ENZIM PROTEASE DARI BAKTERI TERMOFILIK DENGAN FRAKSINASI AMMONIUM SULFAT | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ISOLASI DAN PEMURNIAN ENZIM PROTEASE DARI BAKTERI TERMOFILIK DENGAN FRAKSINASI AMMONIUM SULFAT


Pengarang

Cut Mutiana - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0281310009

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Kimia (S1) / PDDIKTI : 47201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2007

Bahasa

Indonesia

No Classification

547.758

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Telah dilakukan penelitian tentang isolasi dan pemurnian enzim protease dari bakteri termofilik isolat kawah Sabang dengan fraksinasi ammonium sulfat. Penelitian ini bertujuan mengisolasi, memurnikan dan menentukan aktivitas spesifik enzim protease ekstraselluler dari bakteri tennofilik isolat sumber air panas kawah Sabang untuk mengetahui tingkat kemurniannya. Pemurnian dilakukan dengan fraksinasi ammonium sulfat jenuh dan ditemukan pada fraksi 40-60% mempunyai aktivitas spesifik paling tinggi yaitu 457 U/mg. Fraksi ini mempunyai tingkat kemurnian 5,26 kali dibanding ekstrak kasarnya dan digolongkan sebagai protease alkali termostabil. Hal ini ditunjukkan dengan adanya aktivitas tertinggi pada suhu 70°C dan pH 10.




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK