PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN STORE ENVIRONMENT TERHADAP CUSTOMER RETENTION YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE PADA KONSUMEN KOTTY KOSMETIK DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN STORE ENVIRONMENT TERHADAP CUSTOMER RETENTION YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE PADA KONSUMEN KOTTY KOSMETIK DI BANDA ACEH


Pengarang

DWI MUSTIKA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Farid - 197310022006041001 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1801102010095

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Social Media Marketing dan Store Environment terhadap Customer Retention yang dimediasi oleh Perceived Value pada konsumen Kotty Kosmetik di Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Kotty Kosmetik yang berjumlah 200 responden. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM mengidentifikasikan bahwa Social Media Marketing dan Store Environment berpengaruh positif terhadap Customer Retention, Social Media Marketing dan Store Environment berpengaruh positif terhadap Perceived Value, Perceived Value memediasi secara penuh pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Retention, dan pengaruh Store Environment terhadap Customer Retention.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Store Environment, Perceived Value, Customer Retention, Structural Equation Modelling.

This study aims to measure the effect of Social Media Marketing and Store Environment on Customer Retention mediated by Perceived Value on Kotty Cosmetics consumers in Banda Aceh. The sample used in this study was Kotty Cosmetics consumers, totaling 200 respondents. Data collection equipment used in this study is a questionnaire. The sampling technique used is purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) is used as an analytical method to determine the effect between the variables involved. Based on the results of SEM analysis it is identified that Social Media Marketing and Store Environment have a positive effect on Customer Retention, Social Media Marketing and Store Environment have a positive effect on Perceived Value, Perceived Value fully mediates the influence of Social Media Marketing on Customer Retention, and the influence of the Store Environment on Customer Retention. Keywords: Social Media Marketing, Store Environment, Perceived Value, Customer Retention, Structural Equation Modelling.

Citation



    SERVICES DESK