ANALISIS AKUMULASI LOGAM TIMBAL (PB) PADA TOMAT DI PASAR ULEE KARENG, SETUI DAN PEUNAYONG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS AKUMULASI LOGAM TIMBAL (PB) PADA TOMAT DI PASAR ULEE KARENG, SETUI DAN PEUNAYONG BANDA ACEH


Pengarang

Siswanto - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0408103010010

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Kimia (S1) / PDDIKTI : 47201

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

546.688

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Telah dilakukan analisa akumulasi logam timbal (Pb) dalam tomat di Pasar Ulee Karang, Setui dan Peunayong Banda Aceh dengan menggunakan teknik. spektroskopi serapan atom (SSA) dan metode destruksi basah. Analisa sampel tomat dilakukan pada Bulan Agustus dan September 2008 dengan sampel yang berasal dari Desa Cucum Aceh Besar dan Perkebunan Takengon Aceh Tengah. Sampel diletakkan di Pasar Ulee Kareng, Semi dan Peunayong selama tiga hari untuk sampel perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar timbal tertinggi pada Bulan Agustus 2008 terdapat dalam sampel tomat tanpa perlakuan, Sementara itu, pads Bulan September 2008 kadar timbal tertinggi terdapat dalam sampel tomat di Pasar Semi. Kadar rata-rata timbal dalam sampel tomat tidak melebihi ambang batas yang ditetapkan yaitu sebesar 2 ppm.



Kata Kunci : Timbal, Tomat, Spektroskopi Serapan Atom, Destruksi basah.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK