MODEL TRANSPORT CHEMICAL OXIGEN DEMAND (COD) DI SEPANJANG SUNGAI KRUENG ACEH (SUATU ANALISA KUALITAS AIR) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

MODEL TRANSPORT CHEMICAL OXIGEN DEMAND (COD) DI SEPANJANG SUNGAI KRUENG ACEH (SUATU ANALISA KUALITAS AIR)


Pengarang

Bustami - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9781312040

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2007

Bahasa

Indonesia

No Classification

546.22

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini dilakukan untuk melihat penyebaran COD pada sungai Krueng Aceh yang terdistribusi dari hulu sungai hingga ke muara. Nilai COD menunjukkan kebutuhan oksigen yang diperlukan untuk mengurai kandungan bahan organik dalam air secara kimiawi, khusus bagi senyawa organik yang tidak dapat teruraikan oleh proses biologis, maka dibutuhkan pereaksi oksidator sebagai surnber oksigen. Sampel air yang diambil di sungai Krueng Aceh kemudian di analisa dengan metode refluks tertutup yang titrasi dengan ferro amoniumsulfat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar COD yang terdapat dalam air sungai Krueng Aceh adalah 0.676 sampai 0.841 ppm. Nilai ini masih berada dibawah ambang batas minimum air minum yaitu 10 ppm, sehingga air sungai ini masih layak dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK