//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA ANIMASI DAN MULTIMEDIA GRAFIS PADA RNSUBTEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI DI KELAS IV SD NEGERI 16 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI RACHMAH - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
MULTIMEDIA GRAPHICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Multimedia animasi, multimedia grafis, subtema makananku sehat dan bergizi Penelitian ini berjudul Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Multimedia Animasi dan Multimedia Grafis pada Subtema Makananku Sehat dan Bergizi di Kelas IV SD Negeri 16 Banda Aceh. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “apakah ada perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan multimedia animasi dan multimedia grafis pada subtema makananku sehat dan bergizi di kelas IV SD Negeri 16 Banda Aceh?”. Tujuan dari penelitian ini adalah “untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan multimedia animasi dan multimedia grafis pada subtema makananku sehat dan bergizi di kelas IV SD Negeri 16 Banda Aceh. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IVa dan IVb pada tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 63 siswa. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Teknik pemgumpulan data diakukan dengan teknik tes (pretes dan posttes). Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji-t. Setelah data dianalisis diperoleh hasil belajar siswa pada subtema makananku sehat dan bergizi, dengan nilai rata – rata kelas multimedia animasi adalah 74,08 dan kelas multimedia grafis adalah 67,31. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan multimedia animasi dan multimedia grafis, multimedia animasi lebih baik dari pada multimedia grafis pada subtema makananku sehat dan bergizi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANIMASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI TENTANG BAGIAN DAN PROSES PENYERBUKAN PADA BUNGA ALAMANDA (ALLAMANDA CHATARTICA) (Ade Rina Alfithra H, 2013)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PROSES PERKECAMBAHAN SECARA EPIGEAL MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D STUDIO MAX (Putri Adlina, 2014)

PEMBUATAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS4 PROFESSIONAL (MARWANSYAH, 2015)

MULTIMEDIA PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN ACEH JAYA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 (Muhammad Akbar, 2016)

PEMBUATAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN SISTEM PERNAPASAN PADA IKAN MENGGUNAKAN 3D-MAX (Muhammad Khalil, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy