ANALISIS KESALAHAN PENGUNAAN BAHASA INDONESIA DALAM KATA PENGANTAR SKRIPSIRNMAHASISWA PBSI FKIP UNSYIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS KESALAHAN PENGUNAAN BAHASA INDONESIA DALAM KATA PENGANTAR SKRIPSIRNMAHASISWA PBSI FKIP UNSYIAH


Pengarang

Novira Sabrina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706102040057

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

499.22

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian yang berjudul "Analisis Kesalahan Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Kata Pengantar Skripsi Mahasiswa PBSI FKIP Unsyiah" ini bertujuan mendeskripsikan kesalahan penggunaan bahasa Indonesia dalam kata pengantar skripsi mahasiswa PBSI FKIP Unsyiah. Sumber data penelitian ini adalah skripsi mahasiswa PBSI FKIP Unsyiah tahun 2010. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode dokumentasi. Data yang telah terkumpul diolah seeara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat kesalahan penggunaan bahasa Indonesia dalam kata pengantar skripsi mahasiswa PBSI FKIP Unsyiah tahun 2010, yaitu kesalahan EYD 50%. kesalahan diksi 21%, kesalahan kalimat 15%, kesalahan paragraf 5%. dan kesalahan sistematika penulisan kata pengantar 11%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, kesalahan penggunaan bahasa Indonesia yang dominan muncul adalah aspek kesalahan ejaan atau EYD.





Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK