PEMBUATAN VIDEO PROMOSI WISATA KOTA LANGSA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

PEMBUATAN VIDEO PROMOSI WISATA KOTA LANGSA


Pengarang

FACHRESHA ANANDA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muslim - 197311181999031001 - Dosen Pembimbing I
Rasudin - 197410011999031001 - Dosen Pembimbing II
Zulfan - 198606022015041003 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1808001010002

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas MIPA (D3)., 2021

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Video promosi merupakan sebuah multimedia sebagai alat untuk menyampaikan informasi yang sangat efektif dalam memperkenalkan suatu tempat. Melalui media visual inilah maka semua informasi dapat dengan mudah dicerna oleh semua kalangan masyarakat. Kota Langsa merupakan suatu daerah yang membutuhkan pencitraan untuk mempromosikan objek wisatanya. Video ini bertujuan untuk mengenalkan objek-objek wisata yang ada di kota Langsa kepada masyarakat luas dan wisatawan yang belum pernah berkunjung ke kota Langsa. Berdasarkan hal tersebut, untuk melakukan promosi maka dikembangkan sebuah video promosi wisata kota Langsa. Dalam pembuatan video ini, digunakan software WonderShare Filmora9 sehingga akan memudahkan pembuatan video promosi. Video promosi ini berdurasi 5 menit 10 detik yang berjalan 25 fps(frame per second).

Kata kunci: video promosi, multimedia, wisata

Promotional video is a multimedia as a tool to convey information that is very effective in introducing a place. Through this visual media, all information can be easily digested by all circles of society. Langsa city is an area that requires imaging to promote its tourism objects. This video aims to introduce tourist objects in Langsa city to the wider community and tourists who have never been to Langsa city. Based on this, to carry out promotions, a promotional video for Langsa city tourism was developed. In making this video, WonderShare Filmora9 software is used so that it will make it easier to make promotional videos. This promotional video is 5 minutes 10 seconds running at 25 fps (frames per second). Keywords: promotional video, multimedia, travel

Citation



    SERVICES DESK