//

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS X SMA RUHUL ISLAM KABUPATEN ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurhayati - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Hasil belajar, model pembelajaran STAD Penelitian berjudul” Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Virus dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) di Kelas X SMA Ruhul Islam Kabupaten Aceh Utara” telah dilakukan sejak tanggal 25 November sampai dengan tanggal 2 Desember 2013. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) di Kelas X SMA Ruhul Islam Kabupaten Aceh Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan jenis penelitiannya Penelitian Tindakan Kelas. Pengumpulan data dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus dilaksanakan dalam 4 tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan dan (4) refleksi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model STAD pada materi virus dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Ruhul Islam Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara hal ini dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa pada siklus I nilai rata-rata 69 dan siklus II nilai rata-rata 72 ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 73%, siklus II 93%. dan dapat meningkatkan aktivitas guru dan aktivitas siswa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH (Mahrami, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA POKOK BAHASAN FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 1 BAITUSSALAM (royki rosmandi, 2014)

TEACHING LISTENING BY USING STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION(AN EXPERIMENTAL STUDY OF SECOND GRADE STUDENTS AT MAN 1 SIGLI) (Fittri Amriani, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION (STAD) MELALUI PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS X-IPA 1 SMA NEGERI 1 SEUNAGAN (Asma Yani, 2017)

HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT DENGAN STAD PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ARDIAN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy