MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT PPLP DISPORA ACEH TAHUN 2018-2021 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT PPLP DISPORA ACEH TAHUN 2018-2021


Pengarang

AL FINA SISKA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Zulfikar - 196706301994031010 - Dosen Pembimbing I
Amanda Syukriadi - 199205132019031013 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

1706104020034

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Al Fina Siska. 2021. Manajemen Pembinaan Prestasi Pencak Silat PPLP Dispora Aceh Tahun 2018-2021. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
1) Dr. Zulfikar, M.Kes 2) AmandaSyukriadi,S.Pd.,M.Pd
Kata kunci : Manajemen, Pembinaan, Prestasi, Pencak Silat, Dispora Aceh
Manajemen adalah serangkaian kegiatan yang terprogram yang telah disusun secara terinci agar tercapainya sebuah tujuan yang akan dituju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen yang diterapakan untuk atlet, karena manajemen berperan penting dalam peningkatan pencapaian prstasi atlet. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen Pembinaan Prestasi Pencak Silat PPLP Dispora Aceh Tahun 2018-2021. Penelitian ini tergolong dalam penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptip. Teknik pegumpulan data yang diperoleh saat ini dengan metode wawancara yang mana peneliti mengajukan sejumlah pertanyaan secara lisan dan akan dijawab pula secara lisan dengan jumlah responden 6 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpukan bahwa prestasi PPLP Dispora Aceh menurun sedengkan perekturan atlet sudah dilakukan degan sebaik-baik nya oleh pengurus Dispora Aceh. Prestasi yang telah menurut pada tahun 2018 sampai saat ini dikarenakan kemampuan atlet yang belum konsisten. Atlet PPLP Dispora Aceh juga mengikuti program latihan yang telah disusun oleh pelatih, Pengurus dan pelatih terus berusaha dalam membimbing atlet agar memberikan pemahaman yang baik terkain dengan prestasi, dan bagaimana menggembangkan serta apa tujuan dari prestasi. Haranapan peneliti terhadap Dispora Aceh dan Pelatih Agar mampu meningkatkan kembali prestasi Pencak Silat PPLP Dispora dan dapat mengharumkan nama PPLP Dispora Aceh dieven yang akan mendatang.

Citation



    SERVICES DESK