Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDLKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Jalaluddin - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0706101040020
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan-Universitas Syiah Kuala., 2012
Bahasa
Indonesia
No Classification
3789.2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata Kunci : Konsep diri, Prestasi Akademik
Penelitian yang berjudul "Hubungan Konsep Diri dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan ILmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala" ini mengangkat rnasalah tentang apakah konsep diri memiliki hubungan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi yang berjumlah 524 orang. Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa yang sudah melewati semester 8 yang berjumlah 92 Orang. Sampel penelitian ini adalah 10 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara, angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik korelasi Serial dan Uji-t. Hasil analisis data menunjukan ada hubungan antara konsep diri dengan prestasi akademik dengan koefisien kore!asi (r) =0,512. Pada pengujian hipotesis menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi akademik berdasarkan pengujian signifikansi koefisien korelasi antara pasangan skor konsep diri dengan prestasi akademik diperoleh thitung = 2,34 dan tabel = 2,31, dengan demikian. thitung lebih besar dari
ttabe1. Artinya bahwa ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi akademik mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi. Skripsi ini hendaknya menjadi bahan pedoman bagi mahasiswa agar senantiasa mengonsep diriya dengan baik dalam menjalankan tugas sebagai mahasiswa.
Tidak Tersedia Deskripsi
HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (ILIANTI, 2016)
KORELASI POTENSI SKOLASTIK DAN POTENSI AKADEMIK DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (YOSI SANDRA, 2021)
HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH GEOGRAFI SOSIAL BUDAYA GEOGRAFI INDUSTRI DAN GEOGRAFI EKONOMI DENGAN MATA KULIAH KKL I MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Putera Andika, 2019)
HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN INDEKS PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI (KBK) PSIK FK UNSYIAH BANDA ACEH TAHUN 2012 (Rita Amelia, 2014)
PERBANDINGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA BIDIK MISI DENGAN MAHASISWA REGULER PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2010/2011-2011/2012 (Sri Yusliana, 2015)