HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDLKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDLKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Jalaluddin - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706101040020

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan-Universitas Syiah Kuala., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

3789.2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata Kunci : Konsep diri, Prestasi Akademik

Penelitian yang berjudul "Hubungan Konsep Diri dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan ILmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala" ini mengangkat rnasalah tentang apakah konsep diri memiliki hubungan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi yang berjumlah 524 orang. Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa yang sudah melewati semester 8 yang berjumlah 92 Orang. Sampel penelitian ini adalah 10 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara, angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik korelasi Serial dan Uji-t. Hasil analisis data menunjukan ada hubungan antara konsep diri dengan prestasi akademik dengan koefisien kore!asi (r) =0,512. Pada pengujian hipotesis menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi akademik berdasarkan pengujian signifikansi koefisien korelasi antara pasangan skor konsep diri dengan prestasi akademik diperoleh thitung = 2,34 dan tabel = 2,31, dengan demikian. thitung lebih besar dari
ttabe1. Artinya bahwa ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan prestasi akademik mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi. Skripsi ini hendaknya menjadi bahan pedoman bagi mahasiswa agar senantiasa mengonsep diriya dengan baik dalam menjalankan tugas sebagai mahasiswa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK