Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KONTRLBUSI PROGRAM REMEDIAL PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP NILAI KELULUSAN UJLAN NASIONAL TAHUN 2008 RNPADA SISWA SMA NEGERI 9 BANDA ACEH
Pengarang
Intan Kemala Sari - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0406103020023
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2008
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata kunci : kontribusi, program remedial, nilai kelulusan
Penelitian yang berjudul "Kontribusi Program Remedial Matematika terhadap Nilai Kelulusan Ujian Nasional Maternatika Tahun 2008 pada Siswa SMA Negeri 9 Banda Aceh" ini mengangkat masalah program remedial yang dianggap mampu membantu kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional tahun 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi program remedial pelajaran matematika terhadap Ujian Nasional tahun 2008 pada siswa SMA Negeri 9 Banda Aceh. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI1 SMA Negeri 9 Banda Aceh yang berjumlah 192 siswa, Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sam peI sebanyak 50%, yaitu 96 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara aeak dengan teknik pengundian. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi nilai try-out matematika dan niLai kelulusan Ujian Nasional tahun 2008 pada bagian pengajaran SMA Negeri 9 Banda Aceh. Pengolahan data dilakukan dengan teknik korelasi product moment. Berdasarkan perbitungan didapat koefisien korelasi r = 0,274, ini menunjukkan korelasi yang positif antara nilai try-out dengan nilai kelulusan UjianNasional. Berdasarkan hasil pengujian bipotesis dengan a = 0,05 diperoleh harga ~thitung > tabel, ini berarti terdapat kontribusi program remedial terhadap nilai kelulusan Ujian Nasional. Namun, kontribusi program remedial tersebut rendah. Adapun kontribusi program remedial tersebut yaitu sebesar 7,50010. Dalam pelaksanaan program remedial selanjutnya diharapkan kepada koordinator agar jam pertemuan pelajaran matematika ditambah dan segala keperluan yang terkait program remedial diupayakan agar lebih matang dan terkoordinasi dengan lebih baik.
Tidak Tersedia Deskripsi
PELAKSANAAN PROGRAM REMEDIAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Sastriani, 2018)
PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Ellysa Putri, 2021)
PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI MODAL BANGSA TAHUN PELAJARAN 2012/2013 DAN
HUBUNGANNYA DENGAN NILAI UJIAN NASIONAL
MATEMATIKA SMP (Julia Noviani, 2014)
HUBUNGAN UJIAN SEKOLAH DAN TRY OUT TERHADAP PENCAPAIAN NILAI UJIAN NASIONAL PELAJARAN MATEMATIKA DI SMAN 7 BANDA ACEH TAHUN 2018/2019 (Zulfahmi, 2019)
HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR DENGAN NILAI UJIAN NASIONAL MATEMATIKA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 INGIN JAYA RNACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (JULIMAN, 2015)