PELAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) PELAJARAN SENI BUDAYA PADA SMA NEGERI 4 KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PELAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) PELAJARAN SENI BUDAYA PADA SMA NEGERI 4 KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Nur Husna - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0261230019

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik (S1) / PDDIKTI : 88209

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

378.199

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci, Kurikulum, Kesenian, Kendala, Penerapan,
Judul skripsi ini "Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pelajaran Seni Budaya SMA Negeri 4 Kota Banda Aceh, dengan rumusan masalahnya : ( I ).Bagaimana pelaksanaan KTSP mata pelajaran Seni Budaya di SMA Negeri 4 Kota Banda Aceh ?. (2).Kendala-kendala apa saja yang di hadapi guru dalam penerapan KTSP mata pelajaran Seni Budaya di SMA 4 Kota Banda Aceh ? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan KTSP mata pelajaran Seni Budaya di SMA Negeri 4 Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan teknik wawancara dan observasi, wawancara dengan guru seni budaya dan observasi pelaksanaan proses pembelajaran Seni Budaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) sudah diterapkan dengan baik dalam proses belajar mengajar di SMA Negeri 4 Kata Banda Aceh secara keseluruhan. Walaupun masih ada kendala-kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan KTSP oleh guru bidang studi Seni Budaya yaitu : Kurangnya minat siswa dalam proses belajar mengajar mata pelajaran Seni Budaya, Kurangnya sarana dan prasarana di SMA Negeri 4 Kota Banda Aceh. Metode yang di gunakan pada saat penelitian atau observasi berlangsung yaitu metode demontrasi dan praktek.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK