Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
IMPLEMENTASI MODUL E-LEARNING BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KALOR DI SMA NEGERI 1 TAPAKTUAN
Pengarang
M. HASANUL FATTA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Abdul Hamid - 196605251991031003 - Dosen Pembimbing I
Soewarno S - 195609131985031003 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Farhan - 196606031991031003 - Penguji
Agus Wahyuni - 196208251988111001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1706103030043
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas FKIP., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.33
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik yang menggunakan e-modul berbasis web dan peserta didik yang tidak menggunakan e-modul berbasis web. Selain itu, juga untuk melihat ada tidaknya perbedaan peningkatan hasil belajar peserta didik antara kelompok yang menggunakan e-modul berbasis web dengan kelompok yang tidak menggunakan e-modul berbasis web. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Pada penelitian ini dilakukan pre-test dan post-test untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik. Peningkatan hasil belajar siswa tersebut dinyatakan dengan N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua jenis modul yang digunakan dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dimana nilai rata-rata N-Gain untuk kedua kelompok memiliki kriteria sedang. Terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa antara kelompok yang menggunakan e-modul berbasis web dengan kelompok yang tidak menggunakan e-modul berbasis web
This study aims to determine the increase in learning outcomes of students who use web-based e-modules and students who do not use web-based e-modules. In addition, it is also to see whether there is a difference in the improvement of student learning outcomes between groups using web-based e-modules and groups not using web-based e-modules. The method used in this study is a quasi-experimental method with a non-equivalent control group design. In this study, pre-test and post-test were conducted to determine the increase in student learning outcomes. The increase in student learning outcomes is expressed by N-Gain. The results showed that the two types of modules used can improve student learning outcomes, where the average value of N-Gain for both groups has moderate criteria. There is a difference in the improvement of student learning outcomes between groups using web-based e-modules and groups not using web-based e-modules
IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL BERBANTUAN SCHOOLOGY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Sri Rezeki, 2022)
IMPLEMENTASI MODUL BERBASIS SAINTIFIK DIPADUKAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SEL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS,MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMAN ACEH BARAT DAYA (SORAYA ULFAH, 2020)
PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM DI MTSN BANDA ACEH (AINOL MARDIYAH, 2019)
PENGEMBANGAN MODUL MATERI TERMOKIMIA BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MAN 1 ACEH BARAT (AIDA AULIYANI, 2022)
IMPLEMENTASI MODUL E-LEARNING BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KALOR DI SMA NEGERI 1 TAPAKTUAN (M. HASANUL FATTA, 2021)