PENGARUH PRAKTIK DAN KAPABILITAS MANAJEMEN KUALITAS RANTAI PASOKAN TERHADAP KINERJA OPERASIONAL DAN INOVASI PADA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH PRAKTIK DAN KAPABILITAS MANAJEMEN KUALITAS RANTAI PASOKAN TERHADAP KINERJA OPERASIONAL DAN INOVASI PADA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

TEUKU ASHIF ALBARCHIA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1701102010097

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Praktik dan Kapabilitas Manajemen Kualitas Rantai Pasokan terhadap Kinerja Operasional dan Inovasi dengan Praktik Manajemen Kualitas Rantai Pasokan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah warung kopi di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 117 responden. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, peneliti menentukan kriteria sampel dalam rangka pengumpulan informasi dari target spesifik karena setiap elemen populasi tidak memiliki karakter yang sama untuk menjadi sampel penelitian, tetapi hanya elemen populasi yang memenuhi syarat tertentu yang akan ditetapkan menjadi sampel dalam penelitian. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Praktik Manajemen Kualitas Rantai Pasokan memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Operasional dan Kinerja Inovasi dan tidak memiliki pengaruh positif terhadap Kapabilitas Manajemen Kualitas Rantai Pasokan. Ditemukan juga bahwa Kapabilitas Manajemen Kualitas Rantai Pasokan memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Kinerja Inovasi dan Kinerja Operasional. Selain itu ditemukan pengaruh positif Kinerja Inovasi terhadap Kinerja Operasional. Pengaruh positif juga ditemukan dari Kapabilitas Manajemen Kualitas Rantai Pasokan yang memediasi hubungan Praktik Manajemen Kualitas Rantai Pasokan terhadap Kinerja Operasional dan Inovasi.


Kata Kunci : Praktik Manajemen Kualitas Rantai Pasokan, Kapabilitas Manajemen Kualitas Rantai Pasokan, Kinerja Operasional, Kinerja Inovasi.


?
ABSTRACT

This study aims to determine the effect of Supply Chain Quality Management Practices and Capabilities on Operational Performance and Innovation with Supply Chain Quality Management Practices as a mediating variable. The population in this study is a coffee shop in Banda Aceh City. The sample used in this study were 117 respondents. By using purposive sampling technique, the researcher determines the sample criteria in order to collect information from a specific target because each population element does not have the same character to be the research sample, but only population elements that meet certain requirements will be designated as samples in the study. Hypothesis testing in this study used Structural Equation Modeling (SEM) analysis. From the results of this study it was found that Supply Chain Quality Management Practices have a positive influence on Operational Performance and Innovation Performance and do not have a positive influence on Supply Chain Quality Management Capability. It was also found that Supply Chain Quality Management Capability has a positive influence on Innovation Performance and Operational Performance. In addition, it was found that the positive influence of Innovation Performance on Operational Performance was found. A positive influence was also found from Supply Chain Quality Management Capability which mediates the relationship of Supply Chain Quality Management Practices to Operational Performance and Innovation.

Keywords : Supply Chain Quality Management Practices, Supply Chain Quality Management Capabilities, Operational Performance, Innovation Performance.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK