PROSEDUR PELAPORAN SPT MASA PPH PASAL 21 ORANG PRIBADI MENGGUNAKAN APLIKASI E-SPT PADA KPP PRATAMA ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PROSEDUR PELAPORAN SPT MASA PPH PASAL 21 ORANG PRIBADI MENGGUNAKAN APLIKASI E-SPT PADA KPP PRATAMA ACEH BESAR


Pengarang

abdillah farhan arief - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1901003020023

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

RINGKASAN

Pelaksanaan Praktek Kerja ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Aceh Besar yang beralamatkan di Jalan Tgk. H.M. Daud Beureueh Nomor 53, Banda Aceh. Penulis bertugas di Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal pada bagian Keuangan sebagai Pejabat Pembuat Anggaran Belanja Pegawai (PPABP). Praktek kerja lapangan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan. Praktek dijalankan setiap hari Senin sampai dengan hari Jum’at selama bukan merupakan hari libur Nasional, dimulai dari Pukul 07.30 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB.
Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktek (LKP) ini adalah untuk mengetahui prosedur pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 Orang Pribadi menggunakan aplikasi E-SPT.
Prosedur pelaporan PPh Masa Pasal 21 menggunakan aplikasi E-SPT merupakan salah satu tata cara pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 Orang Pribadi yang telah ditetapkan Direktur Jenderal Pajak terkait tata cara dan aturan penerapannya. Menurut Penulis Prosedur Pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 Orang Pribadi di KPP Pratama Aceh Besar sudah sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari perhitungan penghasilan, perhitungan PPh Pasal 21 hingga pelaporan SPT Masa PPh Pasal 21 dengan menggunakan aplikasi e-SPT dan pelaporan menggunakan situs djp.online.pajak.go.id.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK