KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING


Pengarang

RISFAN ZAKI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1706203020001

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S2) / PDDIKTI : 84102

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak
Risfan Zaki ( 2021 ). Kemampuan Pemahaman Matematis dan Motivasi
Siswa Melalui Model Discovery Learning.

Pemahaman matematis dan motivasi siswa merupakan hal yang penting dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan unuk menyelidiki pemahaman matematis dan motivasi siswa melalui model discovery learning. Penelitian eksperimen dengan prettest-posttest control group design dilaksanakan di SMP Negeri 3 Meulaboh pada kelas eksperimen dan kontrol yang masing-masing terdiri atas 32 siswa. Data dikumpulkan melalui pretest dan posttest, serta angket motivasi belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model discovery learning lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Selain itu, motivasi belajar siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model discovery learning lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Pembelajaran matematika melalui discovery learning direkomendasikan mengingat implikasinya terhadap pemahaman matematis dan motivasi siswa.

Kata kunci: Discovery learning, pemahaman matematis, motivasi siswa

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK