PENGURANGAN OSILASI DAYA KELUARAN MAKSIMUM BOOST CONVERTER PADA SISTEM PLTS | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGURANGAN OSILASI DAYA KELUARAN MAKSIMUM BOOST CONVERTER PADA SISTEM PLTS


Pengarang

T. Murisal Asyadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1804205010005

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Elektro (S2) / PDDIKTI : 20101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Osilasi daya maksimun dari modul surya dapat diperoleh dengan menggunakan beberapa metode tracking. Salah satu metode tracking yang dapat menghasilkan daya maksimun
dengan keakuratan yang tinggi adalah Perturb and Observe (P&O). Metode P&O ini dapat diaplikasikan pada boost converter dengan konfigurasi tertentu. Penelitian ini bertujuan membandingkan kinerja boost converter dengan konfigurasi yang berbeda yaitu antara konfigurasi boost converter dalam mengurangi osilasi daya maksimum modul surya. Dalam penelitian ini, perbandingan dilakukan dengan melihat metode P&O dalam mengurangi osilasi daya keluaran maksimum secara akurat, yang dihasilkan terhadap perubahan kondisi radiasi dan suhu. Kinerja boost converter akan diuji pada beberapa kondisi radiasi dan suhu modul surya. Dari hasil simulasi kinerja boost converter menunjukkan masih kurang baik dalam mengurangi osilasi daya keluaran maksimum modul surya kondisi radiasi dan suhu berubah-ubah. Osilasi daya keluaran maksimum yang dihasilkan sebesar 77,24 %. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa kinerja boost converter masih kurang baik dalam mengurangi osilasi daya keluaran modul surya.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK