KOMPOSISI SAMPAH MAKRO PLASTIK DI KAWASAN PANTAI SUMUR TIGA DAN ANOI ITAM, KOTA SABANG | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KOMPOSISI SAMPAH MAKRO PLASTIK DI KAWASAN PANTAI SUMUR TIGA DAN ANOI ITAM, KOTA SABANG


Pengarang

JIHAT FAJAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1611101010034

Fakultas & Prodi

Fakultas Kelautan dan Perikanan / Ilmu Kelautan (S1) / PDDIKTI : 54241

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi merek, ukuran dan asal sampah makro plastik pada kawasan Pantai Sumur Tiga dan Anoi Itam, Kota Sabang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2021. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel sampah makro plastik yaitu metode Shoreline dengan menggunakan transek garis yang berukuran 100 m x 6 m. Hasil identifikasi memperoleh merek Aqua memiliki nilai kelimpahan tertinggi yaitu 0,021 unit/m2. Sampah makro plastik pada ukuran < 250 ml memiliki nilai kelimpahan tertinggi mencapai 0,060 unit/m2. Berdsarkan asal sampah, sampah Indonesia memiliki nilai kelimpahan tertinggi mencapai 0,853 unit/m2. Di antara sampah luar negeri yang ditemukan di pantai Sumur Tiga dan Pantai Anoi Itam, sampah dari Malaysia memiliki nilai kelimpahan tertinggi hampir mencapai 0,075 unit/m2 dibandingkan sampah dari Thailand 0,002 unit/m2 dan China 0,007 unit/m2.
Kata Kunci: Sampah makro plastik, Metode Shoreline, Kota Sabang

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK