//

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN LANSIA TERHADAP PELAYANAN DI UNIT PELAKSANA TEKNIS RNDINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTERA RNGEUNASEH SAYANG BANDA ACEH RNTAHUN 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hafizah - Personal Name
SubjectNURSING
HEALTH SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEDOKTERAN PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN SKRIPSI 13 Maret 2013 xiii + VI Bab + 67 Halaman+ 8 Tabel + 1 Skema + 18 Lampiran HAFIZAH NIM. 0807101060014 Gambaran Tingkat Kepuasan Lansia Terhadap Pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang Banda Aceh Tahun 2013 ABSTRAK Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang adalah salah satu dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkungan Dinas Sosial Pemerintah Aceh yang mengurus secara khusus para lansia yang terlantar atau yang mempunyai permasalahan sosial. Kepuasan lansia merupakan indikator utama dari standar suatu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang dan dapat dijadikan ukuran mutu pelayanan yang diberikan. Penilaian kualitas pelayanan didasarkan pada lima dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Tujuan penelitian ini adalah memperoleh gambaran tingkat kepuasan lansia terhadap pelayanan di Unit Pelaksana Teknis dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang Banda Aceh. Desain penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Tehnik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 lansia. Pengumpulan data dilaksanakan dari tanggal 4 maret sampai dengan 6 maret 2013. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dalam skala likert berbentuk Check List terdiri atas 22 item pernyataan. Cara pengumpulan data menggunakan tehnik wawancara terpimpin. Hasil penelitian yang didapat variabel tingkat kepuasan lansia terhadap pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang didapatkan bahwa sebanyak 43 lansia berada dalam kategori puas (71,7%) dan 17 lansia (28,3%) berada dalam kategori tidak puas. Diharapkan kepada pihak pelayanan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang agar dapat mempertahankan pelayanan kepada lansia dengan cara membantu lansia dalam memenuhi keinginannya serta menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh lansia sehingga kualitas mutu pelayanan dapat terjaga selalu. Kata Kunci : Kepuasan lansia, Pelayanan Daftar Pustaka: 22 Buku dan 2 Bahan Internet (1996-2012). MINISTRY OF EDUCATION AND CULTURE SYIAH KUALA UNIVERSITY MEDICAL FACULTY NURSING SCHOOL THESIS March 13, 2013 xiii + VI Chapter + 67 Pages + 8 Tables + 1 Scheme + 18 Attachments HAFIZAH STD. NO. 0807101060014 The Description of Satisfaction Level of Elderly on Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang Technical Implementation Unit Office (UPTD) of Banda Aceh in 2013 ABSTRACT Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang Technical Implementation Unit Office (UPTD) is Technical Implementation Unit Office in Social Agency under Aceh Government in particular that take care of abandoned elderly or who have social problems. Elderly satisfaction is the main standard indicator of a Technical Implementation Unit Office and it can be used as a measurement of quality provided. Assessment of service quality based on five dimensions, namely tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. The purpose of this study was to obtain the description about the satisfaction level of elderly toward the service in Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang UPTD of Banda Aceh. This study employed descriptive eksplorative. Samples were collected by using purposive sampling technique, amounting to 60 elderly. Data collection was conducted on March 4 - 6 in 2013. Instrument used were questionnaires in the form of Likert scale in checklist form comprising of 22 statement items. Data were collected by using guided interview technique. The result showed that 43 elderly (71.7%) were satisfied with the services provided by Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang UPTD meanwhile 17 elderly (28.3%) were unsatisfied with the services. It is expected that the Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang UPTD improve the service for the elderly by helping the elderly in fulfilling individual needs and provide the facilities needed by them elderly so that the quality of service can be always maintained. Keywords : Elderly satisfaction, Services References : 22 books and 2 internet materials (1996-2012)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN AKTIVITAS DENGAN STRES PADA LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2014 (leni noviani, 2014)

GAMBARAN STRESSOR PADA LANSIA YANG TINGGAL DI RUMAH BERSAMA KELUARGA DAN DI UPTD (UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS) RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH TAHUN 2012 (ZUHAIRA F, 2014)

HUBUNGAN HIPERTENSI DENGAN DEMENSIA PADA LANJUT USIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS RUMOH SEJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KAREENG 2015 (aditya, 2015)

ADAPTASI SOSIAL LANSIA DI PANTI JOMPO UPTD RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG GAMPONG LAMGLUMPANG KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (NANDA MUSTIKE, 2018)

HUBUNGAN DERAJAT DEPRESI DENGAN KUALITAS TIDUR PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH (feriandi handuga, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy