TINGKAT KEHADIRAN COLEOPTERA (KUMBANG) DIURNAL DI KAWASAN GAMPONG PULO SEUNONG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

TINGKAT KEHADIRAN COLEOPTERA (KUMBANG) DIURNAL DI KAWASAN GAMPONG PULO SEUNONG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE


Pengarang

Dika Febriyansyah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706103050059

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

595.76

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci : Coleoptera (kumbang), Tingkat Kehadiran, Gampong Pulo Seunong.

Penelitian tentang “Tingkat Kehadiran Ordo Coleoptera diurnal di Kawasan Gampong Pulo Seunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie” telah dilakukan pada bulan April 2013. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui spesies Coleoptera diurnal, kondisi habitat dan tingkat kehadiran spesies Coleoptera di kawasan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode survey ekploratif dengan menjelajah semua kawasan. Lokasi penelitian ditentukan secara Purposive Sampling yang dibagi ke dalam 3 stasiun pengamatan. Penentuan stasiun pengamatan dengan memperhatikan beberapa variasi yang terdapat di lokasi penelitian diantaranya adalah vegetasi yang mendominasi, struktur tanah, dan ketinggian dari permukaan laut. Hasil penelitian ditemukan 13 spesies ordo Coleoptera yang terdiri dari 7 famili. Tingkat kehadiran 66%-100%, suhu di habitat berkisar 23–27 oC, intensitas cahaya 189-250 x Lux, dan pH tanah berkisar antara 5,22-6,11. Kesimpulan adalah terdapat 13 spesies ordo Coleoptera dengan 7 famili, tingkat kehadiran sangat jarang sampai absolut dengan habitat yang sangat bervariasi pada masing-masing stasiun pengamatan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK