PENGARUH PROFESSIONAL IDENTITY TERHADAP TURNOVER INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN JOB SATISFACTION PADA KARYAWAN PT. TELKOM INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH PROFESSIONAL IDENTITY TERHADAP TURNOVER INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN JOB SATISFACTION PADA KARYAWAN PT. TELKOM INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

RAKA BAGUS KUSASTI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1701102010079

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini menunjukkan Job Satisfaction dan Employee Engagement berkaitan dengan Professional Identity dan Turnover Intention pada Karyawa PT. Telkom Indones di Kota Banda Aceh. Oleh karena itu penelitian ini memberikan literatur tentang kontribusi terhadap professional identity dan turnover intention melalui peran mediasi job satisfaction dan employee. Penelitian ini menggunakan teori COR yang menunjukkan ketika karyawan memiliki professional identity, employee engagement, job satisfaction sehingga akan merasa memiliki banyak sumber daya berharga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan jenis penarikan sampel yang dipilih adalah stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan Hierarchical Linear Modelling (HLM) sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variable-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil HLM bahwa Professional Identity berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention, sedangkan Employee Enggagement dan Job Satisfaction berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Selain itu Professional Identity berpengaruh positif terhadap Employee Engagement dan Job Satisfaction. Dalam hubungan ini, Employee Engagement dan Job Satisfaction berpengaruh sebagai hubungan mediasi antara Professional Identity dan Turnover Intention.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK