//

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM PADA MATA KULIAH KAJIAN FISIKA SEKOLAH III

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Mulia - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam pembelajaran daring yang dilaksanakan menggunakan Google Classroom. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika FKIP USK angkatan 2018 sebanyak 52 mahasiswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan angket melalui Google Form. Data dianalisis dengan menggunakan prosedur Likert’s summeted rating. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa ditinjau dari aspek kemudahan dan aspek manfaat penggunaan Google Classroom menunjukkan persepsi yang bersifat positif. Sehingga berdasarkan data yang diperoleh mahasiswa memiliki persepsi bahwa Google Classroom mudah dan bermanfaat untuk digunakan selama pembelajaran daring. Kata kunci: Persepsi, Pembelajaran Daring, Google Classroom.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KESULITAN BELAJAR MATA KULIAH MATEMATIKA FISIKA I MELALUI PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA ANGKATAN 2019 FKIP USK (FRISKA BERLIAN DAYATI, 2021)

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM PADA PERKULIAHAN KAJIAN FISIKA SEKOLAH II SECARA DARING MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Andriyansyah, 2021)

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN LABORATORIUM VIRTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA FISIKA PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM FISIKA DASAR 1 (Siti Zahrita, 2021)

PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI PERKULIAHAN DARINGSELAMA PANDEMI COVID-19 (RAHMATI, 2021)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN LURING DAN WHATSAPP DENGAN MENGGUNAKAN LURING DAN E-LEARNING PADA MATA KULIAH KAJIAN FISIKA SEKOLAH I (Nanda Novera, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy