//

STUDI KARAKTERISTIK BIOFISIK HABITAT PENELURAN PENYU LEKANG (LEPIDOCHELYS OLIVACEA) DI KONSERVASI PENYU PANTAI APAR, PARIAMAN, SUMATERA BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HAFIFAH ISLAMIDINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

STUDI KARAKTERISTIK BIOFISIK HABITAT PENELURAN PENYU LEKANG (Lepidochelys olivacea) DI KONSERVASI PENYU PANTAI APAR, PARIAMAN, SUMATERA BARAT ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji karakteristik biofisik habitat peneluran penyu lekang (Lepidochelys olivacea). Penelitian dilakukan dengan pengamatan dan pengukuran terhadap beberapakarakteristik fisik meliputi: panjang dan lebar pantai, kemiringan pantai, suhu dan kelembaban sarang, serta tekstur pantai. Pengamatan karakteristik biologi yaituvegetasi pantai. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian karakteristik fisik diperolehukuran pantai lokasi peneluran yaitupanjang 785 m dan lebar 14 m; kemiringan pantai 2,1%; suhusarangalami dan semi alami29,22± 0,7°C dan 29,05±0,11°C; kelembabansarangalami dan semi alami96,25± 5,5% dan 94,5±5,25%; dan tekstur pasir yaitu pasir berukuran sedang. Hasil identifikasi karakteristik biologi diperolehenam jenis vegetasi yaitu Cocos nucifera, Ipomoea pes-caprae, Wedelia biflora, Casuarina equisetifolia, Canavalia maritime, Tristaniapsis obovata. Kesimpulan dari penelitian ini adalah beberapa karakteristik biofisik lokasi peneluran di Konservasi Penyu Pantai Apar sesuaiuntukpenetasan dan peneluran penyu lekang. Kata kunci:biofisik, habitat, karakteristik, penyu lekang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KARAKTERISTIK HABITAT PENDARATAN PENYU LEKANG (LEPIDOCHELYS OLIVACEA) DI LHOK PANTE TIBANG KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Darwin Saputra, 2017)

KARAKTERISTIK HABITAT BERTELUR PENYU DI PANTAI LAMREH, KABUPATEN ACEH BESAR (M.ferizal Akmal, 2018)

CEMARAN LOGAM BERAT KADMIUM (CD) PADA TELUR PENYU LEKANG (LEPIDOCHELYS OLIVACEA) DARI UPTD KONSERVASI PENYU KOTA PARIAMAN SUMATERA BARAT (AGRA YOLANDA PUTRA, 2021)

PENGARUH NAUNGAN TERHADAP PENETASAN TELUR PENYU DI PANTAI LAMREH, ACEH BESAR (Mushlihur Rusydi Fhunki, 2018)

PENGARUH NAUNGAN TERHADAP PERTUMBUHAN EMBRIO PENYU LEKANG (LEPIDOCHELYS OLIVACEA) DI LHOK PANTE TIBANG SYIAH KUALA, BANDA ACEH (Fitri Rianda, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy