PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI COVID-19 OLEH SISWA DI SMA 1 BAITUSSALAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI COVID-19 OLEH SISWA DI SMA 1 BAITUSSALAM


Pengarang

Intan Mutia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1706103030025

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Mutia, Intan. 2021.Penerimaan dan Penggunaan Media Pembelajaran Online
Selama Pandemi Covid-19 oleh Siswa di SMA 1 Baitussalam. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Dr. A. Halim, M.Si (2) Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd

Kata kunci: Penerimaan dan Penggunaan, Technology Accepatance Model, Media Pembelajaran online

Penelitian tentang Penerimaan dan Penggunaan media pembelajaran online dengan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) bertujuan untuk mengetahui sejauhmana penerimaan dan penggunaan media pembelajaran online oleh siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 siswa di SMA 1 Baitussalam yang terbagi dalam dua kelas yaitu X MIPA 1 dan X MIPA 2. Hasil menunjukkan bahwa tingkat penerimaan dan penggunaan media pembelajaran online oleh siswa di SMA 1 Baitussalam tergolong tinggi. Hal ini berdasarkan keterkaitan antara komponen-komponen yang ada pada Technology Acceptance Model (TAM) yang saling berpengaruh positif dan memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,647. Selain itu dapat dilihat juga dari persentase rata-rata siswa yang menerima penggunaan media pembelajaran online dari segi komponen persepsi kemanfaatan diterima 60,35% komponen persepsi kemudahan penggunaan diterima 55% , komponen sikap terhadap penggunaan diterima 68,45% , komponen minat perilaku penggunaan diterima 60% dan komponen penggunaan sesungguhnya diterima 56%. Skor penerimaan dan penggunaan ini adalah yang tertinggi dari hasil jawaban kuesioner yang telah diisi oleh siswa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK