//

ANALISIS MINAT, MOTIVASI DAN KENDALA BELAJAR SISWA DENGAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA RIKIT GAIB DAN SMA PANTAN CUACA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Salmawati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini mengangkat masalah bagaimana dan apakah ada perbedaaan minat, motivasi, dan kendala belajar siswa dengan daring selama pandemi covid-19 di SMA Rikit Gaib dan SMA Pantan Cuaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan apakah ada perbedaan minat, motivasi, dan kendala belajar siswa dengan daring selama pandemic covid-19 di SMA Rikit Gaib dan SMA Pantan Cuaca. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Rikit Gaib dan SMA Negeri 1 Pantan Cuaca yang berjumlah 50 orang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan angket tertutup berbasis langsung. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa indikator minat belajar yang paling dominan adalah adanya rasa ketertarikan terhadap belajar secara daring pada siswa SMA Rikit Gaib kurang dari setengah siswa tertarik terhadap belajar daring, dan siswa SMA Pantan Cuaca kurang dari setengah siswa tertarik terhadap belajar daring, indikatir motivasi belajar yang paling dominan adalah tekun dalam belajar pada siswa SMA Rikit Gaib lebih dari setengah siswa tekun dalam belajar secara daring, dan siswa SMA Pantan Cuaca lebih dari setengah siswa tekun dalam belajar secara daring, dan indikator kendala belajar yang paling dominan adalah tidak dapat belajar sebagaimana mestinya pada siswa SMA Rikit Gaib lebih dari setengah siswa dapat belajar sebagaimana mestinya dan siswa SMA Pantan Cuaca kurang dari setengah siswa dapat belajar sebagaimana mestinya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KENDALA ORANG TUA MENDAMPINGI ANAK DALAM PEMBELAJARAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 DI KELAS V SDN 22 BANDA ACEH (EMILIA NAJLI, 2021)

KENDALA GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS TINGGI SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 22 BANDA ACEH (Wardatun Baizah, 2021)

UPAYA ORANG TUA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAK DI RUMAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (PUTRI MAHARA, 2020)

UPAYA GURU MATA PELAJAR EKONOMI DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 1 TAKENGON (Patin Nabilla, 2021)

MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM PENERAPAN PROSES PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 PADA SLB NEGERI DI KABUPATEN PIDIE (Musliadi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy