//

IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR FISIKA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP USK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Wulandari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wulandari. Sri. 2021. Identifikasi Kesulitan Belajar Fisika Dalam Proses Pembelajaran Daring Di Era Pandemi Covid-19 Pada Mahasiswa Pendidikan Fisika Fkip Usk. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd., (2) Drs. Ahmad Farhan, M.Si Kata Kunci: Kesulitan Belajar Daring Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan apa yang mempengaruhi proses pembelajaran mahasiswa melalui pembelajaran daring pada mahasiswa Pendidikan Fisika. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Fisika yang melaksanakan pembelajaran daring yang berjumlah 54 responden. Pengumpulan data diperoleh dengan angket untuk mengetahui kesulitan belajar pada proses pembelajaran daring. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui persentase kesulitan belajar yaitu memilah data sesuai indikator-indikator penelitian meliputi faktor internal yaitu hambatan fisik dan hambatan psikis, faktor eksternal yaitu hambatan pendidik (dosen), fasilitas, keluarga, dan ekstrakulikuler. Hasil analaisis data diperoleh bahwa faktor kesulitan belajar dengan persentase secara berturut-turut adalah hambatan fisik (61,1%), hambatan piskis (56,7%), pendidik (dosen) (58,7%), fasilitas (53,6%), keluarga (49,7%), dan ekstrakulikuler (47,4%). Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor utama yang mempengaruhi kesulitan dalam proses pembelajaran adalah internal pada hambatan fisik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KESULITAN BELAJAR MATA KULIAH MATEMATIKA FISIKA I MELALUI PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA ANGKATAN 2019 FKIP USK (FRISKA BERLIAN DAYATI, 2021)

KESULITAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA 2016 FKIP UNSYIAH DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI MELALUI PROSES DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Elenia Amini, 2020)

HAMBATAN YANG DIHADAPI MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH PADA PROSES PEMBELAJARAN (Ramiah, 2021)

PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI PERKULIAHAN DARINGSELAMA PANDEMI COVID-19 (RAHMATI, 2021)

HAMBATAN-HAMBATAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP USK DALAM PERKULIAHAN SECARA DARING (NURUL FADHILA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy