//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYERTAAN MODAL PEMERINTAH DAERAH PADA BANK DAERAH DI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mugtafillah Rm - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh Kapasitas Fiskal, Dana Bagi Hasil (DBH), Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA), dan Dividen dari Bank Daerah terhadap Penyertaan modal Pemerintah Daerah (Pemda) pada Bank daerah di Aceh. Selain itu, pada penelitan ini juga akan diuji pengaruh Ukuran Legislatur dalam memoderasi antara pengaruh Kapasitas Fiskal, DBH, SiLPA, dan Dividen dari Bank Daerah terhadap penyertaan modal pada Bank Daerah di Aceh. Populasi penelitian ini adalah 23 kabupaten/kota di Aceh. Data dikumpulkan dengan teknik sensus. Data penelitian ini berupa data sekunder dalam bentuk Laporan Realisasi APBD Kabupaten/Kota di Aceh tahun anggaran 2015-2019, Peta Kapasitas Fiskal Daerah tahun 2015-2019 dan jumlah anggota DPRD kabupaten/kota di Aceh tahun 2015-2019. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kapasitas Fiskal, DBH, SiLPA, dan Dividen dari Bank Daerah berpengaruh positif terhadap Penyertaan Modal Pemda pada bank Aceh Syariah. Ukuran legislatur bermoderasi negatif dan tidak signifikan pada pengaruh Kapasitas Fiskal terhadap penyertaan modal sehingga hipotesis ini ditolak. Namun hipotesis berikutnya menunjukkan hasil yang signifikan dan ukuran legislatur bermoderasi negatif pada pengaruh DBH terhadap Penyertaan Modal Pemda pada bank daerah di Aceh. Selain itu, hasil berikutnya menunjukkan bahwa Ukuran Legislatur bermoderasi positif dan tidak signifikan pada pengaruh SiLPA terhadap Penyertaan Modal Pemda pada bank daerah di Aceh, sehingga hipotesis ini ditolak. Namun pada hasil berikutnya menunjukkan hasil yang signifikan dan ukuran legislatur bermoderasi positif pada pengaruh Dividen dari Bank Daerah terhadap Penyertaan Modal Pemda pada pada bank daerah di Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BELANJA PEGAWAI, BELANJA MODAL, INVESTASI PEMERINTAH DAN PEMBAYARAN UTANG PEMERINTAH DAERAH TERHADAP FLYPAPER EFFECT PADA PROVINSI/KABUPATEN/KOTA PEMERINTAH ACEH (Aulia Fikki, 2017)

TINDAK PIDANA DAN PERTANGGUNGJAWABAN KORUPSI DALAM PENYERTAAN MODAL DARI PEMERINTAH DAERAH KEPADA BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) (Sahdansyah Putera Jaya, 2018)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (Tri Pratiwi Prasetiyoningsih, 2016)

PENGARUH PERTUMBUHAN PAJAK DAERAH, PERTUMBUHAN RETRIBUSI DAERAH DAN PERTUMBUHAN BELANJA MODAL TERHADAP FISCAL STRESS KABUPATEN/KOTA DI ACEH (RIDSALMAN, 2017)

PENGARUH INFRASTRUKTUR JALAN DAN BELANJA MODAL TERHADAP KESEMPATAN KERJA DI PROVINSI ACEH (Emi Fitria, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy