//

ANALISIS LOGAM BERAT (PB, HG DAN CD) PADA BATISSA VIOLACEA LAMARCK DI PERAIRAN PESISIR CALANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IRENE PRANINGTYAS - Personal Name
SubjectMETALS
POLLUTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kelautan dan perikanan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan logam berat (Pb, Hg dan Cd) pada Batissa violacea Lamarck di perairan pesisir Calang. Penelitian ini dilakukan di Krueng Sabee dan Panga pada Februari 2014. Sampel di analisis menggunakan alat AAS di laboratorium BARISTAND. Didapatkan bahwa kadar logam Pb dan Cd di ketiga stasiun telah melewati ambang batas yang ditetapkan oleh SNI No 7387 Tahun 2009. Untuk logam Hg diketiga stasiun didapatkan masih dibawah ambang batas yang diperbolehkan. Diperoleh kadar Pb, Hg dan Cd di stasiun 1 berturut-turut adalah 6,93; 0,71; 2,54 mg/kg. Di stasiun 2 nilainya berturut-turut adalah 5,33; 0,49; 2,33 mg/kg dan di stasiun 3 nilainya berturut-turut adalah 5,07; 0,49; 1,8 mg/kg.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KANDUNGAN LOGAM MERKURI PADA KERANG BATISSA VIOLACEA LAMARCK DAN SEDIMEN DI SUNGAI RASIAN ACEH SELATAN (Fini Kumitha Sari, 2015)

ANALISIS KUALITAS PERAIRAN DENGAN METODE INDEKS PENCEMARAN DI PANTAI UJUNG KAREUNG LAMPUUK, ACEH BESAR (Dea Rizky Insyira Lubis, 2019)

ANALISIS LOGAM PB DAN CD PADA SEDIMEN YANG TERCEMAR TUMPAHAN BATUBARA DI KAWASAN PERAIRAN LAMPUUK ACEH BESAR (Misi Alesyah, 2019)

ANALISIS KANDUNGAN LOGAM BERAT PB DAN CD PADA KERANG HIJAU (PERNA VIRIDIS L.) DI PERAIRAN ALUE NAGA, BANDA ACEH (DEA SAVIRA, 2021)

EKSTRAKSI ENERGI PASANG SURUT KOMPONEN M2 DI PERAIRAN BARAT ACEH (ALI MUSTOFA SIREGAR, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy