//

EVALUASI KINERJA PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN DUPLIKASI JEMBATAN PEUREULAK KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ajimah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pondasi merupakan kontruksi bagian bawah bangunan yang berhubungan langsung dengan tanah yang berfungsi memikul bangunan diatasnya, termasuk beban-beban struktur bangunan untuk diteruskan ke tanah pendukung. Dalam perencanaan pondasi perlu diperhitungkan besar beban yang diterima dan daya dukung tanah setempat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pada kedalaman berapa tanah pendukung berada dengan menggunakan data SPT (Standard Penetration Test), menghitung nilai daya dukung pondasi tiang pancang menggunakan data kalendering dan data tes PDA (Pile Driving Analyzer). Metode penelitian yang dilakukan mulai dari pengumpulan data SPT, kalendering, dan PDA test. Pengujian SPT dilakukan pada titik Abutment 2 (BH-3) dan Pilar 2 (BH4), serta kalendering dan PDA tes dilakukan pada titik TP-05 Abutment 2 dan pada titik TP-18 Pilar 2. Dari penelitian ini menghasilkan kapasitas daya dukung ultimit pondasi berdasarkan data kalendering pada Abutment 2 TP-05 dengan metode Hilley sebesar 946,190 ton, sedangkan pada Pilar 2 TP-18 dengan metode Hilley sebesar 691,791 ton. Kapasitas daya dukung tiang pancang dari data PDA yang diperoleh dengan metode CAPWAP pada Abutment 2 TP-05 sebesar 232 ton dan pada Pilar 2 TP-18 sebesar 234 ton. Dengan demikian kinerja pondasi tiang pancang berdasarkan nilai daya dukung ultimit dapat dikatakan aman karena nilai daya dukungnya lebih besar dari beban ultimit yang direncanakan. Kata Kunci : Daya Dukung, Tiang pancang, SPT, Kalendering, PDA.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG DENGAN METODE STATIS DAN METODE DINAMIS (STUDI KASUS: PROYEK JEMBATAN RAYEUK PANGE KABUPATEN ACEH UTARA) (CUT SITTI RAFIDATUL HILDAYANI, 2021)

PERENCANAAN DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG DENGAN FORMULA DINAMIS METODE DANISH, AASHTO DAN NAVY-MC KAY ( STUDI KASUS PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN LAMNYONG - BANDA ACEH ) (Yunita Sylvia, 2016)

PERENCANAAN DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG DENGAN METODE FORMULA DINAMIS ( STUDI KASUS PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN KRUENG CUT-BANDA ACEH) (Binsar Muharry L. Tobing, 2018)

EVALUASI KINERJA PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN DUPLIKASI JEMBATAN PEUREULAK KABUPATEN ACEH TIMUR (Ajimah, 2021)

ANALISIS DAYA DUKUNG DINAMIS PONDASI TIANG PANCANG DAN FREKUENSI NATURAL TANAH AKIBAT KECEPATAN GELOMBANG GESER (Fauzan Mufid, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy