PERAN HUTAN MANGROVE TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN DI KABUPATEN ACEH BARAT PROVINSI ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERAN HUTAN MANGROVE TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN DI KABUPATEN ACEH BARAT PROVINSI ACEH


Pengarang

Rahmad Hidayat - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0801101010010

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

339.32

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Hutan Mangrove Terhadap Tingkat Pendapatan Nelayan di Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh yang dipengaruhi oleh variabel tangkapan ikan dan hasil kayu. Pendekatan Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model regresi linear berganda dengan Ordinary Least Square (OLS). Lokasi penelitian dilakukan di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat pada Tahun 2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil tangkapan ikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan nelayan pesisir memberi perhatian khusus terhadap hasil tangkapan ikan dengan menjaga penyebaran hutan mangrove. Diharapkan kepada pemerintah dapat memberikan penyuluhan dan informasi terhadap budidaya atau pelestarian mangrove, karena dapat meningkatkan pengetahuan nelayan dan penduduk sekitar dari keberadaan mangrove.

Kata Kunci : Pendapatan Nelayan, Hasil Tangkapan Ikan, Hasil Kayu

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK