//

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENEREPAN METODE DISCOVERY PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI 50 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurullita - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci:hasil belajar, penerapan, discovery, bangun datar. Penelitian ini berjudul “Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode discovery pada Materi bangun datar di Kelas III SD Negeri 50 Banda Aceh”. Penelitian ini mengangkat masalah Apakah penerapan metode Discovery pada materi bangun datar dapat menuntaskan hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 50 Banda Aceh. Adapun tujuannya untuk mengetahui sejauh mana ketuntasan belajar siswa dengan penerapan metode discovery pada materi bangun datar di kelas III SD Negeri 50 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah pre- eksperimental (eksperimen semu). Dalam penelitian ini yang menjadi populasi yaitu seluruh siswa kelas III SD Negeri 50 Banda Aceh yang terdiri dari 3 kelas, dan untuk sampel diambil satu kelas dengan jumlah siswa 29 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposif. Teknik dalam memperoleh data pada penelitian ini dengan menggunakan tes hasil belajar yaitu tes akhir. Di uji dengan menggunakan statistik-t dengan uji pihak kanan. Hasil pengolahan data diperoleh thitung = 3,27 dan ttabel = 1,70. Harga thitung ternyata lebih besar dari ttabel dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dk = 30, yaitu 3,27 > 1,70. Hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima.sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan metode Discovery pada materi bangun datar di kelas III SD Negeri 50 Banda Aceh dapat mencapai ketuntasan hasil belajar. Disarankan kepada pihak lain untuk dapat melakukan penelitian yang sama baik pada materi Bangun Datar maupun materi yang lain supaya ada perbandingan dengan penelitian yang sudah ada.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (MAHDARUL HUSAINA, 2014)

PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT (oza maulia, 2015)

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR BAGI SISWA KELAS IV SDN UNGGUL LAMPENEURUT ACEH BESAR (TUTIA FITRI, 2019)

HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI BANGUN DATAR MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DI KELAS V SDN 20 BANDA ACEH (Tri Hardianti, 2013)

PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN LAMBLANG ACEH BESAR (Iryani Widiastuti, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy