//

IMPLEMENTASI LESSON STUDY TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM MELALUI METODE EKSPERIMEN DI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulfahmi - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
CHEMISTRY - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas peserta didik, ketuntasan belajar peserta didik, dan tanggapan peserta didik serta guru dalam pembelajaran lesson study. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI IA1, dengan jumlah peserta didik 29 orang yang terdiri dari 15 orang perempuan dan 14 orang laki-laki. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 7 April 2014 sampai dengan 28 April 2014 bertempat di SMA Negeri 9 Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan melalui soal tes, lembar observasi aktivitas peserta didik dan angket. Berdasarkan hasil penelitian, aktivitas peserta didik pada pertemuan pertama dan kedua yang diperoleh dari lembar observasi dengan persentase 85,33% dan 92,17%. Hasil belajar peserta didik dengan implementasi lesson study pada materi hidrolisis garam melalui metode eksperimen secara klasikal mencapai ketuntasan belajar sebesar 93,10%. Persentase peserta didik yang memberikan tanggapan positif terhadap implementasi lesson study pada materi hidrolisis garam melalui metode eksperimen sebesar 84,68%. Hal ini menandakan bahwa hasil belajar peserta didik tuntas secara klasikal, peserta didik lebih mudah memahami materi dalam mengikuti proses pembelajaran. Implementasi lesson study pada materi hidrolisis garam melalui metode eksperimen mendapat tanggapan positif dari peserta didik, serta peserta didik pun terlihat antusias dan aktif dalam proses pembelajaran.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN MELALUI PENDEKATAN LESSON STUDY PADA MATERI PENENTUAN SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DI KELAS XII SMA NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (DIAN PURNAMA, 2014)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHINGPADA MATERI LARUTAN PENYANGGADI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (Gita Annisa Desiana, 2017)

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Rahmatia Ulfa, 2019)

KOMPARASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF JIGSAW DENGAN CIRC PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Nur Fadhilah, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFICATION OF RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 12 MODEL BANDA ACEH (Mega Wati, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy