//

PENGUASAAN MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DENGAN MODEL EXAMPLES NON EXAMP LES PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI DALAM WILAYAH KECAMATAN SEULIMEUM ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Linda Fitria - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berangkat dari latar belakang perlunya dilakukan pembaharuan dalam peningkatan kreativitas mengajar guru clalam pengelolaan proses pembelajaran IPA di sekolah dasar sebagai respon semakin melemahnya kualitas belajar siswa. Adapun masalah dari penelitian ini adalah bagaimana basil belajar siswa kelas IV pada materi perubahan lingkungan melalui model pembelajaran examples non examples di SD Negeri dalam Wilayah Kecamatan Seulimeum Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui basil belajar siswa kelas IV pada materi perubahan lingkungan melalui model pembelajaran examples non examples di SD Negeri dalam Wilayah Kecamatan Seulimeum Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri dalam Kecamatan Seulimeum yang berjumlah 13 SD Negeri dengan jumlah siswa 314 orang siswa. Mengingat jumlah populasi yang sangat besar, maka diambil sampel sebanyak 4 SD Negeri dalam Kecamatan Seulimeum dengan cara cara random sampling dengan perincian SD Negeri Trans Despot dengan jumlah siswa 15 orang, SD Negeri Lampanah dengan jumlah siswa 20 orang, SD Negeri Leungah denganjumlah siswa 14 orang dan SD Negeri 2 Lamteuba denganjumlah siswa 25 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara siswa diuji dengan soal tipe choice, menggunakan materi perubahan lingkungan yang telah diajarkan melalui model examples non examples. Data dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil yang diperoleh adalah dari SD Negeri Trans Despot nilai rata• rata persiswa 76,66, SD Negeri Lampanah dengan nilai rata-rata 73,50, SD Negeri Leungah nilai rata-rata 74,29 dan SD Negeri 2 Seulimeum dengan nilai rata-rata 74,80.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANAN SISWA DALAM PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP RNDI SMP KECAMATAN SEULIMEUMRNKABUPATEN ACEH BESAR (Kamaruddin, 2014)

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014)

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SDN PEUDAYA PADANG TIJI PIDIE (rahmayanti, 2014)

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI PENDUDUKAN JEPANG DAN TOKOH NASIONAL DI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH (Desiana Ginting, 2015)

PERBANDINGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DAUR HIDUP HEWAN KELAS IV DI SDN 66 KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (adil fajriana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy