PERBEDAAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN LURING DAN WHATSAPP DENGAN MENGGUNAKAN LURING DAN E-LEARNING PADA MATA KULIAH KAJIAN FISIKA SEKOLAH I | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERBEDAAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN LURING DAN WHATSAPP DENGAN MENGGUNAKAN LURING DAN E-LEARNING PADA MATA KULIAH KAJIAN FISIKA SEKOLAH I


Pengarang

Nanda Novera - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1706103030005

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Novera, Nanda. 2021. Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Menggunakan Luring Dan Whatsapp Dengan Menggunakan Luring Dan E-Learning Pada Mata Kuliah Kajian Fisika Sekolah I. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Drs. Soewarno, M.Si (2) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar mahasiswa menggunakan luring dan whatsapp dengan menggunakan luring dan e-learning pada Mata Kuliah Kajian Fisika Sekolah I. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah angkatan 2019 sebanyak 74 mahasiswa. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan menggunakan dokumentasi, angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan dua rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar mahasiswa menggunakan luring dan whatsapp dengan menggunakan luring dan e-learning pada Mata Kuliah Kajian Fisika Sekolah I.

Kata kunci: Luring, WhatsApp, E-Learning, Hasil Belajar

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK