1,70 dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Lipe think pair share dapat membantu siswa di kelas IV SD Negeri 56 Banda Aceh menguasai materi operasi hitung bilangan bulat. " /> //

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SDN 56 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nuril Khalis Rizal - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci : penerapan, model pembelajaran kooperatif, think pair share Penelitian yang berjudul "Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Keias IV SD Negeri 56 Banda Aceh" ini mengangkat masalah apakah melalui penerapan model kooperatif tipe TPS siswa di kelas IV SD Negeri 56 Banda Aceh dapat menguasai materi operasi hitung bilangan bulat dan bagaimana aktivitas siswa selama mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguasaan dan aktivitas siswa pacia materi operasi hitung bilangan bulat di kelas IV SD Negeri 56 Banda Aceh melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Anggapan dasar dari penelitian ini adalah melalui penerapan model kooperatif tipe TPS siswa kelas IV SD Negeri 56 Banda Aceh dapat menguasai materi operasi hitung bilangan bulat. Populasi penelitian ini adaJab siswa kelas IVa dan IVb pada tahuo pelajaran 2012. Dari populasi tersebut diambil sampel yaitu siswa kelas IVb yang berjumlah 27 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara random. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya eksperimeo semu. Adapun teknik pengumpulan data adalah tes basil belajar yang clibe:rikan secara essay dan observasi aktivitas siswa. Teknik pengolahan data menggunakan uji statistik dengan menggunakan rumus statistik uji t. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan nilai tine yaitu 3,81 > 1,70 dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Lipe think pair share dapat membantu siswa di kelas IV SD Negeri 56 Banda Aceh menguasai materi operasi hitung bilangan bulat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SDN 56 BANDA ACEH (Nuril Khalis Rizal, 2021)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH (meutia, 2015)

PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG CAMPURAN BILANGAN PECAHAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TPS PADA SISWAKELAS VII MTS NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 (Yeni Mahara, 2018)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Dahliana, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER(NHT) PADA MATERI OPERASI HITUNG CAMPURAN BILANGAN CACAH DI KELAS IV SDN 71 BANDA ACEH (Azalia Chaira, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy