Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) PADA MATERI REAKSI REDOKS DI MAN MODEL BANDA ACEH KELAS X TAHUN AJARAN 2011/2012
Pengarang
FATIMAHWATI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0706103040012
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata Kunci: Kooperatif tipe TOT, reaksi redoks
Penelitian yang berjudul penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) pada materi reaksi redoks telah dilaksanakan di MAN Model Banda Aceh kelas X tahun ajaran 2011/2012. Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar, aktivitas, dan respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT pad.a materi reaksi redoks di MAN Model Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-8 yang berjumlah 36 orang, terdiri dari 16 orang siswa laki-laki dan 20 orang siswa perempuan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara tes tertulis, observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa pada materi reaksi redoks secara klasikal mencapai 88,89%. Persentase rata-rata aktivitas siswa pada pertemuan pertama 89,77% dan pada pertemuan kedua 94,3l %. Persentase positif tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TOT pada materi reaksi redoks adalah 83,33%, sedangkan persentase tanggapan negatif 16,67%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pernbelajaran kooperatif tipe TGT menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mencapai ketuntasan secara klasikal dan aktivitas siswa sangat baik pada setiap pertemuan. Tanggapan siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe TGT adalah positif, sehingga disarankan untuk dapat diterapkan dalam proses kegiatan pembelajaran dengan materi yang sesuai.
Tidak Tersedia Deskripsi
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI PECAHAN KELAS V SDN 5 BANDA ACEH (Cut Nurul Fadila, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X PADA MATERI VEKTOR DI SMA N 1 KUTA COT GLIE. (Zahratul Muhaira, 2016)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA MATERI SATUAN JARAK DANRN KECEPATAN DI KELAS V SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Fajar Alfisyahril, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAMETOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN SIKAP SISWAPADA MATERI REAKSI REDOKS DI KELAS X MAN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015 (Rika Mastura, 2017)
TEACHING SPEAKING BY USING TEAMS- GAMES-TOURNAME NTS (TGT) FOR SECOND YEAR STUD ENTS OF JUNI OR HIGH SCHOOL (Feradina Rahmayanti, 2021)