HUBUNGAN ANTARA PENGALAMAN MENGAJAR GURU DENGAN KINERJA GURU EKONOMI SMA NEGERI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HUBUNGAN ANTARA PENGALAMAN MENGAJAR GURU DENGAN KINERJA GURU EKONOMI SMA NEGERI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Susi Handayani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0361130035

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Handayani, Susi. 2007. Hubungan Antara Pengalaman Mengajar Dengan Kinerja Guru Ekonomi SMA Negeri Kota Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Ors. Ibrahim AW, (2) Nana Suraiya S.Pd, M.Pd.

Kata kuoci: pengalaman, mengajar, kinerja guru ekonomi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara pengalaman mengajar guru dengan kinerja guru ekonomi SMA Negeri kota Banda Aceh. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru ekonomi yang ada di SMA Negeri yang berjumlah 46 orang. Karena jumlah subjek kurang dari I 00 maka peneliti mengambil semua sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi.Untuk memperoleh data dalarn penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan menyebarkan angket, dokumentasi, dan observasi untuk mendapatkan nilai
kinerja dan pengalaman mengajar dengan sejumlah pertanyaan yang diberikan kepada guru-guru ekonomi. Adapun metode untuk pengolahan data yaitu dengan mengunakan rumus korelasi produck moment menurut Arikunto. Selanjutnya data akan dianalisis melalui SPSS (Statistic Program Social Science), dengan hipotesis yang telah dirumuskan yaitu Ha: Terdapat hubungan antara pengalaman mengajar guru dengan kinerja guru ekonomi dan Ho: Tidak terdapat hubungan pengalaman mengajar guru dengan kinerja guru ekonomi SMA Negeri Kota Banda Aceh.
Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data didapat nilai koefisien korelasi (r)= 0,874 yang menunjukkan huburgan pengalaman mengajar dengan kinerja guru ekonomi ke arah positif dan setelah diinterprestasikan dengan nilai "r" yang dikemukakan oleh Arikunto menunjukkan adanya hubungan yang kuat dengan besarnya tingkat hubungan sebesar 87,4%.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengalaman mengajar guru mempunyai hubungan yang kuat dengan kinerja guru ekonomi SMA Negeri Kota Banda Aceh. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan koefisien determinasi (r) sebesar 0,765 yang berarti bahwa sebesar 76,5% kinerja guru ekonomi dipengaruhi oleh pengalaman mengajar, sedangkan sisanya sebesar 23,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari pada penelitian ini.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK