//

HUBUNGAN KONSENTRASI HORMON TESTOSTERON DENGAN UMUR PADA KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cici Romella - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara konsentrasi testosteron dengan umur pada kalkun. Sampel darah dikoleksi dari kalkun umur 8, 16, 24, 32, dan 40 minggu masing-masing sebanyak lima ekor. Sampel darah kemudian disentrifus dengan kecepatan 3000 rpm selama 15 menit dan konsentrasi testosteron diukur dengan metode enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA). Data yang didapat dianalisis menggunakan uji korelasi (Pearson correlation). Konsentrasi testosteron pada kalkun jantan umur 8, 16, 24, 32, dan 40 minggu berturut-turut adalah 0,50 ± 0,13 ng/ml; 0,87 ± 0,27 ng/ml; 1,23 ± 0,49 ng/ml; 2,06 ± 1,09 ng/ml; dan 1,47 ± 0,19 ng/ml. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif dan sangat nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KONSENTRASI HORMON TESTOSTERON DENGAN UMUR PADA KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) (Cici Romella, 2021)

HUBUNGAN MORFOLOGI ANATOMI TESTIS TERHADAP SEL SPERMATOGENIK KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) PADA BERBAGAI TINGKAT UMUR (RIZKA FAJRI ANNISA, 2021)

GAMBARAN HISTOLOGI DAN HISTOMORFOMETRI TESTIS KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) BERDASARKAN TINGKATAN UMUR (Nasya Nurma Zushita Firwan, 2019)

GAMBARAN HISTOLOGI DAN HISTOMORFOMETRI GINJAL KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) PADA TINGKATAN UMUR BERBEDA (FACHREZA OKTAVIAN SYAHPUTRI, 2021)

EVALUASI KADAR TESTOSTERON, LINGKAR SKROTUM DAN UMUR KERBAU GAYO SEBAGAI SALAH SATU SUMBER DAYA GENETIK TERNAK LOKAL (MUHAMMAD AMMAR, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy