//

PEMANFAATAN KREDIT MODAL USAHA DARI PT. BRI UNIT RNLABUHANHAJIRN(SUATU PENELITIAN PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN LABUHANHAJI RNKABUPATEN ACEH SELATAN)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fizia Mayelli - Personal Name
SubjectCREDIT - ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Pemanfaatan Kredit Modal Usaha Salah satu tujuan pemberian fasilitas kredit modal usaha dari BRI unit Labuhanhaji adalah untuk membantu nasabah mengembangkan usahanya. Usaha dari nasabah itu sendiri tentunya sangat bervariasi seperti sektor jasa, perdagangan, perdangan dan jasa dan industri. Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui pemanfaatan kredit modal usaha dari BRI unit Labuhanhaji terhadap nasabah penerima fasilitas kredit. Tujuan lain dari peneilitian ini adalah untuk mengetahui sektor-sektor usaha apa saja yang di biayai oleh BRI unit Labuhahaji serta kendala-kendala yang masih dihadapi nasabah penerima fasilitas kredit dalam mengembangkan usahanya. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah penerima fasilitas kredit modal usaha dari BRI unit Labuhanhaji yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Labuhanhaji Barat, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Timur. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 337 nasabah dan penarikan sampel dilakukan dengan mengambil 10% dari jumlah populasi sehingga menghasilkan sampel sebanyak 34 nasabah. Data dikumpulkan melalui wawancara, setelah data terkumpul selanjutnya diolah dengan mengunakan rumus presentase. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa pemanfaatan fasilitas kredit modal usaha dari BRI unit Labuhanhaji mencapai tahap pemanfaatan yang baik dalam mengembangkan usaha nasabah penerima fasilitas kredit. Hal ini dibuktikan dari jawaban nasabah penerima fasilitas kredit modal usaha yang memanfaatakan kredit tersebut untuk penambahan modal, perluasan usaha dan investasi untuk usaha baru. Perkembangan usaha nasabah penerima fasilitas kredit mencapai tahap signifikan, hal tersebut digambarkan dari jawaban nasabah penerima fasilitas kredit dimana setelah menerima fasilitas kredit usaha mereka semakin lancar, bertambah besar dan meningkat. Walaupun pemanfaatan fasilitas kredit modal usaha dari BRI unit Labuhanhaji mencapai tahap pemanfataan yang baik, akan tetapi kendala-kendala dalam mengembangkan usaha masih dirasakan oleh nasabah penerima fasilitas kredit modal usaha dari BRI unit Labuhanhaji. Dimana kendala-kendala tersebut berasal dari pihak konsumen seperti adanya yang berhutang, pasaran sepi dan tingkat pendapatan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KREDIT PADA BANK UMUM DI ACEH (Fahmy Akmal, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMOHONAN KREDIT MODAL KERJA USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK X CAPEM Y KOTA BANDA ACEH) (rizka oky pryanka, 2016)

PEMANFAATAN MODAL USAHA KEGIATAN SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN (SPP) OLEH MASYARAKAT DESA KUTABULOH II KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN (Sri Wahyuni, 2016)

PEMANFAATAN DANA DESA DALAM PENGEMBANGAN BUMG DI KECAMATAN SAWANG KABUPATEN ACEH SELATAN (Herlisma, 2018)

PEMBERIAN MODAL KERJA TERHADAP USAHA MIKRO YANG BERKEMBANG PADA BPR. MUSTAQIM SUKAMAKMUR (win aramiko, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy