//

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 BANDA ACEH MENGGUNAKAN EJAAN DALAM TEKS KARANGAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUN NISACH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul "Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Banda Aceh Menggunakan Ejaan dalam Teks Karangan" ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa menggunakan ejaan dalam teks karangan, yang meliputi pemakaian huruf kapital, pemakaian huruf miring, penutisan kata, penulisan unsur serapan, dan pemakaian tanda baca. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Banda Aceh tahun pelajaran 2011/2012, yang berjumlah 256 siswa. Jumlah sampel yang diambil dari populasi tersebut sebanyak 12,5%, yaitu 32 siswa. Penentuan sampel dilakukan berdasarkan teknik nonprobability sampling dengan teknik sampel sampling sistematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes, yaitu memberikan tugas mengarang pada siswa sesuai topik yang telah dltentukan. Teknik pengolahan data menggunakan teknik statistik. Nilai rata-rata dari 32 siswa sampel adalah 70,43. Dilihat dari segi persentase, siswa memperoleh nilai pada kategori istimewa tidak ada, kategori baik sekali 2 orang sebanyak 6,25%, kategori baik 7 orang sebanyak 21,87%, kategori sedang IO orang sebanyak 31,25%, kategori cukup 8 orang sebanyak 25%, dan sisanya 5 orang sebanyak 15,62% dengan kategori kurang. Persentase keberhasilan yang dicapai adalah 59,37% berjumlah 19 orang dan persentase ketidakberhasilan sebanyak 40,62% berjumlah 13 orang. Dengan demikian, kemampuan menggunakan ejaan dalarn teks karangan oleh siswa kelas X SMA Negeri 4 Banda Aceh tahun pelajaran 2011/2012 dikatakan mampu atau berhasil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH (farha, 2015)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH MENULIS KARANGAN NARASI DALAM BAHASA ACEH (MUSTABSYIRAH, 2015)

KEMAMPUAN MENGGUNAKAN KATA PENGGHUBUNG DALAM KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS V SD NEGERI 12 BANDA ACEH (MUZAKIATI, 2014)

KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI PADA KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (Evi Risnawati, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS II SMP NEGERI I KUTA BARO MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI WACANA NARASI (Tut Wuri Handayani, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy