HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 BANDA ACEH


Pengarang

Khalidah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706101040057

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Ka ta kuoci: Hubungan, Kebiasaan Belajar, prestasi belajar



Kebiasaan belajar siswa disekolah erat kaitannya dengan prestasi belajar. Hal ini karena kebiasaan belajar meliputi: disiplin dalam belajar, bersemangat untuk belajar, tahu cara berkonsentrasi dalam belajar, mengatur waktu dengan baik, mengunjungi perpustakaan, dan mengulangi bahan pelajaran serta membaca buku. Dilandasi latar belakang tersebut, penelitian ini mencoba mengkaji apakah ada hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri 11 Banda Aceh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri II Banda Aceh. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri 11 Banda Aceh. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 11 Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah random sampling,sehingga terpilih 44 siswa sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan angket yang dibagikan pada sampel penelitian, analisis data menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y= 55,918 + 0,258X,berdasarkan hasil analisis diperoleb pula koefisien korelasi sebesar 0,012. Dari pengolahan data diperoleh nilai
thitung =0,077, sedangkan tasea pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk =n -2= 42 adalah 1,68. Dengan demikian, tung ta»et, sehingga H, ditolak dan Ho diterima. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri 11 Banda Aceh.









Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK