Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XII SMA NEGERI 11 BANDA ACEH
Pengarang
Khalidah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0706101040057
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Ka ta kuoci: Hubungan, Kebiasaan Belajar, prestasi belajar
Kebiasaan belajar siswa disekolah erat kaitannya dengan prestasi belajar. Hal ini karena kebiasaan belajar meliputi: disiplin dalam belajar, bersemangat untuk belajar, tahu cara berkonsentrasi dalam belajar, mengatur waktu dengan baik, mengunjungi perpustakaan, dan mengulangi bahan pelajaran serta membaca buku. Dilandasi latar belakang tersebut, penelitian ini mencoba mengkaji apakah ada hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri 11 Banda Aceh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri II Banda Aceh. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri 11 Banda Aceh. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 11 Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah random sampling,sehingga terpilih 44 siswa sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan angket yang dibagikan pada sampel penelitian, analisis data menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y= 55,918 + 0,258X,berdasarkan hasil analisis diperoleb pula koefisien korelasi sebesar 0,012. Dari pengolahan data diperoleh nilai
thitung =0,077, sedangkan tasea pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk =n -2= 42 adalah 1,68. Dengan demikian, tung ta»et, sehingga H, ditolak dan Ho diterima. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa kelas XII SMA Negeri 11 Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA 5 BANDA ACEH (Hadi Fansuri, 2021)
PERBANDINGAN MOTIVASI DAN KEBIASAAN BELAJAR ANTARA SISWA AKSELERASI DENGAN SISWA REGULER PADA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Rifa Muliani, 2021)
KORELASI ANTARA KEBIASAAN BERTANYA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMPN 6 BANDA ACEH. (RUKIAH, 2014)
HUBUNGAN GAYA DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X IPS DI SMA N 1 SAMADUA KABUPATEN ACEH SELATAN (MAYDIL FITRA, 2022)
HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Mardiana, 2021)