ANALISIS KOMPETENSI SISWA DALAM MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KOMPETENSI SISWA DALAM MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH


Pengarang

Irwan Syahrizal - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0806101030041

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata Ku.nci: Kompetensi Siswa dan Prestasi Belajar

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kompetensi siswa dalam materi siklus akuntansi jasa pada SMA Negeri 4 Banda Aceh, untuk mengetahui tingkat kompetensi siswa dalam materi siklus akuntansi dagang pada SMA Negeri 4 Banda Aceh, dan untuk mengetahui prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Akuntansi pada SMA Negeri 4 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IS di SMA Negeri 4 Banda Aceh yang berjumlah 96 orang dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh populasi sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi (total sampling). Variabel dalam penelitian ini adalah kompetensi siswa (X) dan mata pelajaran akuntansi (Y). Data dalam penelitian ini diambil dengan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan analisis data menggunakan rumus distribusi frekuensi sederbana FIN X
I 00%. Hasil penelitian menunjukkan kompetensi siswa dalam mata pelajaran akuntansi berdasarkan nilai rapor semester empat dapat diperoleh informasi 5,2%. berada dikategori baik sekali, 53,1 % dari sebagian besar siswa berada dalam kategori baik. Jika dilihat kompetensi siswa berada dalam kategori sukup/sedang yaitu sebesar
40,6% dan masih ada sebesar 1 % siswa berada dalam kategori kurang. Sementara itu,kompetensi siswa dalam mata pelajaran akuntansi pada semester lima dari nilai rapor diperoleh informasi bahwa 11% berada dalam kategori baik sekali, 63,5% berada dalam kategori baik, dan sisanya 25% berada dalam kategori cuk:up/sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kompetensi siswa dalam mata pelajaran akuntansi berada dalam kategori baik art:inya sebagian besar siswa telah tuntas dalam mata pelajaran akuntansi.








Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK