//

ANALISIS KONDISI FISIK DOMINAN DAN KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET VOLI AL HILAL VC LAMBADA PEUKAN KABUPATEN ACEH BESAR TAHUN 2021

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHALILULLAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Persaingan yang semakin ketat menuntut setiap atlet terus memacu kemampuan baik fisik maupun teknik yang ada pada diri masing-masing. Kondisi fisik adalah satu kesatuan yang utuh dari komponen-komponen yang tidak dapat dipisahkan begitu saja baik dalam peningkatan maupun pemeliharaan kondisi fisik, kondisi fisik dapat mendorong kemapuan teknik seorang atlet. Smash merupakan teknik kunci untuk mendapatkan nilai kemampuan smash yang dimiliki para atlet Voli Al Hilal VC Lambada Peukan belum dapat teridentifikasi dengan baik, belum ada yang mengukur seberapa besar kemampuan smash para atlet sehingga sulit bagi pelatih untuk menentukan strategi dalam bermain maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui seberapa besar kemampuan para atlet dalam melakukan teknik smash agar strategi bermain dapat dirancang dengan baik. kondisi fisik yang dimiliki atlet sejak terjadi wabah Covid-19 mengalami perubahan dikarenakan para atlet melakukan kegiatan latihan mandiri yang tidak dipantau langsung oleh pelatih, maka sebab itu perlu diketahui bagaimana keadaan fisik yang dimiliki para atlet untuk saat ini. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kondisi fisik dominan dan kemampuan smash pada atlet voli Al Hilal VC Lambada Peukan Kabupaten AcehnBesar Tahun 2020. Jenis penelitian kuanitatif dengan memakai bentuk deskriptif untuk mengetahui gambaran tingkat kondisi fisik dan Kemampuan smash Sampel yang digunakan sebanyak 18 atlet dengan metode total sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pengukuran kondisi fisik dan tes pengukuran smash. Hasil penelitian kondisi fisik dominan pada Atlet secara keseluruhan berbeda, diperoleh bahwa bahwa 0 atlet (0%) mempunyai Kondisi fisik dominan Sempurna, 1 atlet (5,5%) mempunyai Kondisi fisik dominan Baik Sekali, 8 atlet (4,44%) mempunyai Kondisi fisik dominan Baik, 9 atlet (50%) mempunyai Kondisi fisik dominan Cukup, dan 0 atlet memiliki Kondisi fisik dominan kurang, dapat disimpulkan kondisi fisik dominan pada atlet secara keseluruhan berada pada kategori cukup. Kemampuan smash pada Atlet Voli memperoleh hasil 3 atlet (16,6%) mempunyai Kemampuan smash dalam kategori Sempurna, 6 atlet (33,3%) mempunyai Kemampuan smash dalam kategori Baik Sekali, 9 atlet (50%) mempunyai Kemampuan smash dalam kategori Baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Kemampuan smash atlet setengah dari total sampel berada dalam kategotri Baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KONDISI FISIK DOMINAN ANTARA ATLET KLUB VOLI AL-HILAL KABUPATEN ACEH BESAR DENGAN ATLET KLUB VOLI PAMBERS 85 BEURAWE KOTA BANDA ACEHTAHUN 2013 (Sayuthi, 2014)

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET BOLA VOLI TUNAS MUDA VC ACEH BESAR TAHUN 2014 (Awaluddin, 2016)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA KLUB BOLA VOLI AL-HILAL LAMBARO ANGAN DARUSSALAM TAHUN 2020 (NAUFAL KURNIAWAN, 2021)

HUBUNGAN TINGKAT PERCAYA DIRI DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLIT BINAAN MAN 3 BANDA ACEH 2014/2015 (munawar, 2016)

HUBUNGAN KELENTUKAN TOGOK DENGAN KEMAMPUAN SMASH BLA VOLI PADA MAHASISWA PENJASKESREG TAHUN 2013 (RUSLAN MELALA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy