PELAKSANAAN EVALUASI FORMATIF BIDANG STUDI BIOLOGI DI SMA NEGERI DALAM KABUPATEN PIDIE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PELAKSANAAN EVALUASI FORMATIF BIDANG STUDI BIOLOGI DI SMA NEGERI DALAM KABUPATEN PIDIE


Pengarang

Musafir - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9961312178

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian tentang : pelaksanaan evaluasi formatif bidang studi Biologi di SMA Negeri dalam Kabupaten Pidie telah dilaksanakan dari tanggal 21 Maret sampai dengan 8 April 2005. Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang pelaksanaan Evaluasi formatif bidang studi biologi pada SMA Negeri dalam Kabupaten Pidie. Populasi penelitian ini berjumlah 72 orang guru bidang studi biologi di SMA Negeri dalam Kabupaten Pidie. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, kemudian untuk pengolahan data digunakan rumus persentase yaitu P = f/ N x 100 %. Hasil penelitian diperoleh 69.44 % guru biologi telah melaksanakan Evaluasi formatif secara kontinyu, yaitu dilaksanakan pada setiap kali satuan program pembelajaran atau sub pokok bahasan diselesaikan dan 30,56 % guru bidang studi biologi tidak melaksanakan Evaluasi formatif secara kontinyu. Pelaksanaan evaluasi formatif yang dilakukan guru-guru bidang studi biologi di SMA Negeri dalam Kabupaten Pidie sebagian besar telah sesuai dengan tuntutan kurikulum pendidikan (Kurikulum 1994)








Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK